Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos 16 Besar, Prancis Terancam Kehilangan Satu Pemain Inti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 620 2430132 lolos-16-besar-prancis-terancam-kehilangan-satu-pemain-inti-BmGABijvSb.jpg Lucas Digne dan Didier Deschamps. (Foto/Reuters)
A A A

BUDAPEST Timnas Prancis berhasil lolos menuju 16 besar Piala Eropa 2020 setelah bermain imbang dengan Portugal di laga pamungkas Grup F. Namun, pelatih Didier Deshcamp mengungkapkan timnya akan kehilangan satu pemain inti dalam melakoni babak fase gugur mendatang, yakni Lucas Digne.

Digne saat melawan Portugal dimasukkan pada babak kedua menggantikan Lucas Hernandez. Namun, sekira 7 menit bermain, pemain Everton itu harus ditarik keluar dan digantikan Adrien Rabiot.

Foto/Reuters

Deschamps menyebut Digne mengalami masalah pada bagian pahanya. Bahkan pemain berusia 27 tahun itut terancam tak bisa memperkuat skuad Les Bleus di sisa pertandingan Piala Eropa 2020.

Baca juga: Man of the Match Portugal vs Prancis: Karim Benzema

"Kekhawatiran yang lebih besar adalah Lucas Digne. Dia mengalami cedera otot di belakang paha. Akan sulit baginya untuk bermain lagi di turnamen ini. Lucas Hernández memiliki sedikit masalah lutut dan saya tidak ingin mengambil risiko apa pun," ungkapnya mengutip laman UEFA.

Baca juga: Timnas Prancis Diimbangi Portugal, Deschamps: Bukan Pertandingan yang Mudah

Sementara itu, pada jalannya laga, Portugal lebih dulu unggul setelah mendapat penalti akibat kiper Prancis, Hugo Lloris menyikut wajah Danilo Pereira. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, menjelang turun minum giliran Prancis yang mendapat penalti dari wasit. Kylian Mbappe dilanggar oleh Nelson Semedo di area terlarang. Karim Benzema yang mengambil tendangan penalti sukses menjadi eksekutor.

Foto/Reuters

Selepas turun minum, Prancis segera mengebrak dan Benzema langsung mampu menjebol gawang Portugal lagi pada menit ke-47. Hakim garis menilai pemain Real Madrid itu berada dalam posisi offiside. Namun, keputusan VAR berbeda, dan membuat Prancis berbalik unggul 2-1.

Portugal pada menit ke-58 kembali mendapat hadiah penalti dari wasit setelah bola sontekan Ronaldo mengenai lengan bek Prancis, Jules Kounde. Cristiano Ronaldo yang kembali maju sebagai eksekutor sukses membuat kedudukan kembali imbang 2-2 pada menit ke-60.

Di fase gugur 16 besar, Prancis akan menghadapi Swiss yang lolos lewat peringkat ketiga terbaik dari Grup A. Laga akan berlangsung pada Selasa, 29 Juni 2021 di Stadion Nasional, Bukares, Hungaria.

Saksikan siarang langsung UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini