Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klaster Pejabat di Majalengka, Bupati dan Sejumlah Kepala Dinas Positif Covid-19

Inin Nastain, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 620 2430354 klaster-pejabat-di-majalengka-bupati-dan-sejumlah-kepala-dinas-positif-covid-19-vOVnw4tqxE.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock
A A A

MAJALENGKA – Klaster pejabat muncul di Kabupaten Majalengka. Setelah Bupati Karna Sobahi bersama istrinya dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Gatot Sulaeman positif, kini beberapa nama pejabat juga diketahui tertular Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Majalengka Iskandar Hadi mengatakan, Sekda Majalengka Eman Suherman juga diketahui berstatus positif. Status itu berdasarkan hasil tes swab antigen.

Baca juga: Banyak yang Meninggal, Jenazah Covid-19 Menumpuk di RSUD Bekasi

“Iya, Pak Sekda positif setelah menjalani swab antigen. Nanti akan dilanjutkan dengan tes PCR,” kata Iskandar saat dihubungi melalui sambungan telefon.

Selain Sekda, beberapa kepala OPD juga diketahui mengalami hal serupa. Mereka adalah kepala Satpol PP, Damkar dan Kadiskominfo. “Lalu ada Pak Kadisdik, Pak Kadinkes, dan Pak Kepala BPMPPT. Itu yang kami tahu,” jelas dia.

Baca juga: Kronologi Pasien Covid-19 Mengamuk Akibatkan 2 Satpam Rumah Sakit Tertular

Sementara, setelah Bupati dan Sekda dinyatakan positif, jam tamu ke Pendopo dibatasi. Pantauan MPI di lapangan, hanya ada satu pintu yang dimasuk menuju pendopo. Pintu tersebut berfungsi untuk masuk sekaligus keluar. Dalam kondisi normal, pintu masuk dan keluar berada di tempat terpisah.

Selain membatasi kunjungan, petugas juga melakukan penyemprotan disenfektan di areal Pendopo.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini