Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Denmark, Wales Dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 620 2430715 hati-hati-denmark-wales-dalam-kepercayaan-diri-tinggi-Z92eiGVeID.jpg Pelatih Timnas Wales, Robert Page. (Foto/Reuters)

AMSTERDAM - Timnas Wales akan menghadapi Denmark pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena, Belanda, pada Sabtu, 26 Juni 2021 malam WIB. Pelatih Rob Page menyebut anak asuhnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai lolos dari fase grup.

Wales menuju babak babak gugur setelah menjadi runner-up Grup A Piala Eropa. Pada fase Grup mereka imbang melawan Swiss, menang saat menghadapi Turki, dan kalah di laga pamungkas dari Italia.

Foto/Reuters

Page sebenarnya bukan pelatih kepala Wales. Namun, dia menggantikan Ryan Giggs yang dilarang mendampingi anak asuhnya karena tersangkut kasus pelecehan kepada pacaranya. Meski baru beberapa bulan menjadi pelatih kepala, Page sangat bangga dengan penampilan anak didiknya, yang lolos dari Grup A.

Baca juga: Robert Page Peringati Denmark: Wales Miliki Serangan Balik Terbaik di Eropa saat Ini!

"Saya sangat bangga. Saya telah berada di sana selama beberapa bulan terakhir sejak saya naik sebagai pelatih kepala. Saya bangga pada diri saya sendiri dan bangga dengan para pemain. Banyak pemain di grup itu pantas mendapat banyak pujian atas penampilan yang mereka berikan,” tuturnya mengutip laman Federasi Sepakbola Wales, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Timnas Wales Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Denmark

“Itu adalah permintaan besar untuk keluar dari grup dan lolos ke babak sistem gugur. Kami telah melakukan itu, dan seperti yang saya katakan, mereka pantas mendapatkan semua pujian yang mereka dapatkan saat ini,” tambahnya.

Wales akan menghadapi Denmark yang secara mengejutkan lolos dari Grup B. Pada laga perdana, tim besutan Kasper Hjulmand kalah dari Finlandia, kembali meraih hasil negatif saat bertemu Belgia, dan menang besar 4-1 atas Rusia.

Foto/Reuters

Namun, Page tak gentar. Dia sedikit jemawa karena melatih sejumlah pemain hebat, seperti Gareth Bale hingga Aaron Ramsey.

“Saya pikir saya sedikit lebih percaya diri. Saya bekerja dengan sekelompok pemain hebat, dan itu membantu, itu membuatnya lebih mudah ketika Anda memiliki sekelompok pemain hebat di sekitar Anda. Kami pasti punya itu, dan hal terbesar bagi kami adalah semangat tim," pungkasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini