Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Wales di 16 Besar Piala Eropa 2020, Denmark Sudah Siapkan Skenario hingga Adu Penalti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 620 2431226 lawan-wales-di-16-besar-piala-eropa-2020-denmark-sudah-siapkan-skenario-hingga-adu-penalti-SlmqcPNNpZ.jpg Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand konferensi pers jelang melawan Wales. (Foto/Reuters)

AMSTERDAM Timnas Denmark akan melawan Wales pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB. Pelatih Kasper Hjulmand mengatakan bahwa dia sudah menyiapkan semua strategi termasuk skenario jika laga berujung adu penalti.

Wales terlebih dulu memastikan langkahnya di babak 16 Besar setelah menjadi peringkat kedua Grup A di bawah Italia. Tim besutan Robert Page meraih kemenangan saat berjumpa Turki, imbang melawan Swiss, dan alami kekalahan dari Italia.

Foto/Reuters

Sedangkan Denmark mengawali laga perdana dengan hasil buruk. Mental tim asuhan Kasper Hjulmand sempat jatuh setelah insiden kolaps Christian Eriksen di laga melawan Finlandia. Pertandingan sempat ditunda, dan ketika dilajutkan Tim Dinamit takluk dari Finlandia.

Baca juga: Hadapi Wales, Denmark Punya Keistimewaan di Amsterdam

Saat menjalani laga kedua melawan Belgia, Denmark juga menelan kekalahan. Denmark kemudian meledak saat menjalani laga ketiga, denggan membantai Rusia.

Baca juga: Bonucci Akui Austria Tim Kuat tapi Italia di Jalur yang Benar Bersama Roberto Mancini

Wales punya catatan bagus dalam dua pertemuan terakhir saat melawan Denmark. The Dragons menang dua kali saat berjumpa Denmark pada 2018 silam di UEFA Nations League.

Meski begitu, Kasper Hjulmand menjelaskan bahwa pasukannya sudah mempersiapkan diri dengan baik menjelang melawan Wales. Begitu juga jika laga berjalan imbang dan berlanjut ke adu penalti.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan merasa benar-benar siap untuk semua skenario. Secara keseluruhan, kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan menantikannya," paparnya.

Ia juga berharap tuah Amsterdam untuk Denmark. Pasalnya, Johan Cruijff Arena merupakan markas Ajax, klub yang cukup akrab bagi sejumlah bintang Denmark dalam beberapa tahun terakhir.

Christian Eriksen, yang kolaps karena serangan jantung di laga pembuka Denmark vs Finlandia, adalah salah satu talenta Denmark yang mengasah kemampuannya di Amsterdam sebelum muncul menjadi salah satu pemain buruan klub-klub elit Eropa.

Foto/Reuters

"Jika ada klub di luar Denmark yang berarti bagi sepak bola negeri kami adalah Ajax. Ada garis merah yang tegas antara Amsterdam, Belanda dan Denmark," kata Hjulmand.

"Christian (Eriksen) merantau dari Denmark ketika masih berusia 16 tahun dan Amsterdam adalah rumah keduanya. Kami juga punya Kasper Dolberg dan Nicolai Boilesen, ada banyak pemain yang menemukan nasib sepakbola mereka di sini," ujarnya menambahkan.

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini