Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Si Ibu Ikut Jadi Korban Bully Netizen, Shandy Aulia Makin Murka

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 620 2431405 si-ibu-ikut-jadi-korban-bully-netizen-shandy-aulia-makin-murka-MAqwW3eWlv.jpg Shandy Aulia. (Foto: Instagram)

SHANDY Aulia kembali dinyinyirin netizen perihal fisik anaknya, Claire Herbowo. Sang ibu, Elsye Dopong, juga rupanya kena julid sang netizen.

Kronologi awal yang disampaikan Shandy, ketika akun bernama @laprilya19 menuliskan bahwa putri Shandy tersebut adalah anak kurang gizi pada Jumat 25 Juni kemarin.

Shandy pun langsung memburu mencari identitas sang netizen. Shandy mengaku bahwa saat ini sudah mengantungi identitas netizen julid tersebut.

Bak bola salju, masalah semakin merembet ke anggota keluarga Shandy lainnya, ibunda Shandy, Elsye Dopong.

Lewat akun akun Instagram pribadinya, Sabtu (26/6/2021), Shandy mengisahkan ternyata sang Ibu sempat membalas komentar pedas akun @laprilya19, tanpa sepengetahuan aktris Eiffel I’m In Love tersebut. Komentar ibunda Shandy, lalu dibalas lagi oleh sang netizen dengan komentar kasar.

“Saya mengetahui komentar ini setelah melihat ibu saya memberikan komentar di kolom IG saya dan merespon orang tersebut. Perlu dimaklumkan respon ibu saya dan sebagai oma saat anak dan cucunya diberikan komentar yang menyakitkan hati beliau. Ibu saya bukan public figur karena itu respon yang diberikan adalah murni sebagai ibu dan oma,” tulis Shandy.

shandy

Baca Juga: Pamer Perhiasan Emas Belahan Dada Jessica Iskandar Disorot, Netizen Malah Terbayang Pepaya

Elsye Dopong lalu mencoba menghubungi akun @laprilya19 melalui sosial media dan aplikasi chat, tanpa memberi tahu Shandy Aulia terlebih dahulu. Ibunda Shandy meminta sang netizen untuk meminta maaf atas perlakuannya.

“Di luar sepengetahuan saya beliau mencari orang tersebut dan menghubungi lewat DM dan juga WA. Jelas ada emosi yang tampak pada ibu saya beliau meminta kepada orang tersebut untuk meminta maaf atas ucapannya. Tetapi apa yang menjadi jawaban orang tersebut membuat ibu saya semakin geram,” lanjut Shandy.

Shandy tak menampik, ia menyesal melihat ibunya harus terlibat dalam perseteruan dengan netizen yang ternyata adalah seorang tenaga kesehatan di Sulawesi Utara.

“Tidak cukup saya dan anak saya dihina, ibu dan suami sayapun diikut sertakan. Lengkap sudah. Saya sesalkan ibu saya berurusan dengan orang tersebut tapi saya memahami respon alami sebagai seorang ibu dan oma, terkadang kita memang harus perlu belajar walaupun pembelajaran itu harga yang mahal,” tulisnya.

Dengan gamblang Shandy menyebutkan, ia tak akan tinggal diam dan akan bertemu dengan sang netizen.

“Untuk semua itu saya pastikan orang ini akan belajar apa itu “saling menghormati dalam berpendapat dan apa itu memberikan edukasi yang benar atau hanya menjadikan kata edukasi sebagai tameng untuk menghina orang lain, eukasi artinya memberikan informasi bukan menyakiti dengan kata kata tidak pantas dan melecehkan orang lain. Segera kita bertemu pada edukasi sebenarnya untuk Anda,” tegas Shandy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini