Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Lebak Positif Covid, 25 Orang Terdekat Ikut Terpapar

Teguh Mahardika, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 620 2431422 bupati-lebak-positif-covid-25-orang-terdekat-ikut-terpapar-TEMXfLB9qp.jpg Bupati Lebak, Iti Octavia. (Foto: Antara)
A A A

LEBAK - Sebanyak 25 orang terdekat Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya ikut terkonfirmasi Ppositif Covid -19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tracking dan tracing di rumah pribadi sang bupati, Sabtu (26/6/2021).

Hal ini disampaikan langsung Iti melalui video yang tersebar lewat Whatsapp yang isinya mengabarkan kondisi terbaru kesehatannya.

"Hari ini update terbaru kondisi hasil tracking dan tracing seluruh yang tinggal bersama saya, sebanyak 25 orang terpapar Covid -19," ujar Iti. 

Baca juga: Benarkah Indonesia Masuk Kategori A1 High Risk Covid-19 dari WHO? Ini Kata Kemenkes

Iti menjelaskan, orang-orang  terdekat yang terpapar Covid-19 itu di antaranya anaknya, ajudan, pengawal pribadi, patwal  termasuk sejumlah sopir dan orang yang biasa membantu di rumahnya. 

Dari seluruh yang disebutnya terpapar, Iti mengatakan hanya dirinya yang belum divaksin. Hal itu karena terdapat kelainan darah yang tidak memungkinkan baginya untuk menerima vaksin.

“Untuk itu CT saya 17 yang lainya rata-rata 34-36," ujar Iti. 

Dalam vidio itu, Iti juga menyatakan bahwa Covid -19 itu nyata.  Dirinya sebagai pengendali kebijakan di Kabupaten Lebak, diberikan Allah rasa agar mengetahui bagaimana orang terpapar Covid -19 dan bagaimana upaya-upaya melakukan penanganannya.

Baca juga: Positif Covid-19 Yogyakarta Bertambah 782, Jumlah Kematian Pecah Rekor!

"Saya sudah melakukan sel terapi selama lima tahun untuk menaikkan imun saya, hasilnya imun saya normal. Tapi karena Covid -19 saya tidak melakukan terapi selama dua tahun ini," kata anak Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. 

Kondisi imun Bupati Lebak yang harus terus melakukan terapi, sangat rentan terpapar virus. Apalagi kata Iti,  kondisi pandemi Covid -19 seperti saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena saya mendapatkan amanat dari masyarakat, saya harus tetap melakukan pelayanan, " katanya. 

Bahkan sebelum menutuo pernyataanya, Iti mengatakan suaminya dinyatakan negatif Covid-19. Namun Sekretaris Derah (Sekda) dan Asisten Daerah (Asda) Pemerintah Kabupaten Lebak serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebak yang kontak dengan dirinya terpapar.

Sebelumnya Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya dikabarkan terkonfirmasi Positif Covid -19 berdasarkan hasil Swab yang diterima dirinya pada hari Kamis (24/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini