Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Kuasai Iptek agar Tak Kalah dengan Penjahat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 620 2433737 hut-bhayangkara-jokowi-minta-polri-kuasai-iptek-agar-tak-kalah-dengan-penjahat-z4wrHn8j3Q.jpg Presiden Jokowi saat pimpin Upacara HUT Ke-75 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021). (Foto : tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri terus berpacu menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan yang saat ini terus berkembang. Hal tersebut dikatakan Kepala Negara dalam peringatan HUT ke-75 Bhayangkara.

"Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat dan bangsa juga makin kompleks. Polri harus berpacu menguasai Iptek agar tak kalah dengan pelaku kejahatan," katanya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Penggunaan kewenangan Polri, kata Jokowi, juga harus didukung perkembangan teknologi mutakhir. Dengan begitu, Polri bisa terus mendeteksi pola-pola kejahatan yang semakin berkembang.

Di sisi lain, Jokowi meminta Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah aktifnya dalam penanganan Covid-19.

"Di tengah keseriusan Polri dalam penanganan Covid-19, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum," tuturnya.

Baca Juga : HUT Ke-75 Bhayangkara, Jokowi Anugerahi Tanda Kehormatan ke 3 Polisi Ini

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI Puan Maharani, beserta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga : HUT Ke-75 Bhayangkara, Jokowi Apresiasi Polri Aktif Dukung Penanganan Covid-19

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini