Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profil Jane Shalimar

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 620 2435176 profil-jane-shalimar-z4wwvfGbMN.jpg Jane Shalimar (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)

JAKARTA - Jane Shalimar lahir pada 2 Juni 1980 dari pasangan Dicky Sadikin dan Isye Faiza. Di usia 41 tahun, ibu satu anak itu mengembuskan napas terakhirnya.

Pada 2004, Jane Shalimar menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja. Pernikahan mereka dikaruniai seorang putra, Muhammad Zarno yang hak asuhnya jatuh ke tangan Jane usai keduanya bercerai.

Jane Shalimar

Lepas dari Vebryanto Indra Kusuma Jahja, Jane sempat dikabarkan menikah siri dengan Bobby Syailendra hingga dekat dengan Iko Uwais. Ia juga sempat menikah dengan Didi Mahardika, putra politikus Rachmawati Sukarnoputri.

Baca Juga:

Jane Shalimar Meninggal Dunia, Netizen: Semoga Husnul Khatimah

Mengenang Jane Shalimar, Debut sebagai Bintang Iklan hingga Aktif Berpolitik

Terakhir, Jane Shalimar tercatat sebagai istri Arsya Wijaya. Pada April 2020, Jane mengumumkan hamil anak Arsya. Namun, ia mengalami keguguran saat usia kandungan baru berusia 7 minggu.

Dari segi karier, Jane Shalimar terjun ke dunia hiburan setelah tak sengaja mendapat tawaran casting bintang iklan. Ia lantas menandatangani kontrak eksklusif dengan rumah produksi milik Raam Punjabi, setelah menjadi cover girl sebuah majalan remaja.

Selama berkarier di industri hiburan, pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka ini telah membintangi sejumlah sinetron. Di antaranya ‘Padamu Aku Bersimpuh’, ‘Jalan Keadilan’, ‘Selendang Sutra Biru’, ‘Istri Pilihan’, dan sejumlah judul FTV.

Jane juga sempat menjadi presenter di acara-acara televisi seperti Bowling Blitz, La Liga RCTI, dan A Mild Billyard.

Lepas dari industri hiburan, perempuan berhijab ini terjun ke dunia politik. Dia kini merupakan politikus dari Partai Demokrat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) pukul 04.20 WIB. Ia meninggal usai sempat kritis akibat infeksi COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini