Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Lingkungan, Hamish Daud Daur Ulang Gelas Plastik Kopi

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 620 2435880 peduli-lingkungan-hamish-daud-daur-ulang-gelas-plastik-kopi-RL0tT3GJ9c.jpg Hamish Daud. (Foto: Instagram/@hamishdw)

HAMISH Daud salah satu selebriti yang peduli lingkungan. Baru-baru ini, ia mengajak masyarakat untuk mengumpulkan gelas plastik kopi untuk didaur ulang.

Suami Raisa ini sangat concern mengumpulkan sampah yang bisa didaur ulang. Seperti kardus, karton, botol kaca, kaleng minuman, sampai berbagai jenis kemasan plastik daur ulang lainnya.

Baca Juga: Nia Ramadhani Joget Seksi Bareng Para Asisten, Netizen: Takut Amalan Hajinya Gak Diterima

hamish

Ia menyasar restoran, kafe, hotel dan juga tempat usaha lainnya. Ia mengambil kemasan plastik dari pelanggan untuk didaur ulang.

"Yang awalnya setelah minum kopi gelas dibuang, tapi sekarang gelas dapat diberikan ke pelestari (waste collectors), atau bahkan dapat ditaruh di dropbox,” kata Hamish lewat keterangannya.

Hamish fokus melakukan ini di Bali dan Bandung. Co-Founder dan Chief Partnership Officer Octopus itu menggandeng kedai kopi di Indonesia, salah satunya Kopi Soe. Juga Warung Made, Waterboom Bali serta beberapa hotel di Bali.

Masyarakat bisa mengirimkan sampah untuk didaur ulang. Setelah terkumpul, sebut Hamish, kumpulan sampah plastik akan diambil oleh kurir.

Dituturkan Sylvia dari Kopi Soe, sampah yang sudah dikumpulkan akan didaur ulang di waste collectors. "Masyarakat harus peduli terhadap permasalahan lingkungan di sekitar kita, salah satunya ikut mengumpulkan sampah untuk didaur ulang,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini