Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambung Hidup, Dede Sunandar Rela Kerja Ikut Artis Lain sampai Jual Cireng

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 620 2436975 sambung-hidup-dede-sunandar-rela-kerja-ikut-artis-lain-sampai-jual-cireng-UOx9pq8EUZ.jpg Dede Sunandar (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Dede Sunandar melakukan berbagai cara agar tetap bisa menyambung hidup di masa pandemi COVID-19. Ia rela menerima tawaran kerja dari artis lain meski bayarannya tak sebesar saat syuting di televisi.

Dede Sunandar

"Ya alhamdulillah kadang-kadang ada callingan, dari Pak Andre, Kang Sule, dari segala macam. Kadang-kadang Youtube mereka masih jalan buat konten, buat gimmick, kadang-kadang Dede masuk," ujar Dede di kawasan Mampang, Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:

Tes Persahabatan Anwar Sanjaya, Dede Sunandar Pinjam Uang Rp200 Juta

PPKM Darurat Bikin Dede Sunandar Batal Syuting

"Ada uang bensin dan segala macam, buat beli susu alhamdulillah. Masih bersyukur masih ada callingan syuting," lanjutnya.

Selain kerja ikut artis lain, Dede Sunandar juga punya bisnis sampingan berjualan cireng.

Dede Sunandar

"Memang sebelum pandemi sudah jualan, di Semarang. Sebelum syuting sudah punya. Pikiran orang jualan cireng gerobak, padahal cireng online," jelas sang komedian.

Diceritakan Dede, bisnis cirengnya berkembang setelah pandemi Covid-19 melanda Tanah Air setahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

"Baru mulai ditekuni pas pandemi karena kami enggak ada kerjaan. Jadi harus kreatif di rumah," tuturnya.

Tak ada rasa malu atau gengsi dalam benak Dede Sunandar. Dia rela melakukan apa saja selagi hal itu bisa menghidupi anak dan istrinya.

Dede Sunandar dan keluarga

Apalagi saat ini, Dede Sunandar tak punya pekerjaan tetap setelah kontrak syuting di salah satu program televisi batal karena pemberlakuan PPKM Darurat.

"Kalau malu ya enggak lah. Enggak pernah malu. Selama enggak ngemis sana sini, minta sama orang, halal juga, enggak pernah malu sih," kata Dede.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini