Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wagub Uu Prihatin Banyak Ulama Meninggal karena Covid-19

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 620 2438250 wagub-uu-prihatin-banyak-ulama-meninggal-karena-covid-19-SqEHcJdG0v.jpg foto: ist

BANDUNG – Kasus harian Covid-19 yang semakin meningkat di Tanah Air, juga menyebabkan angka kematian menjadi tinggi. Bahkan, banyak para ulama yang wafat akibat ganasnya virus Corona tersebut.

(Baca juga: Setelah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Ternyata Ada Misteri Besar Akan Dibuka Polisi)

Hal ini yang menjadi keprihatinan Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Menurutnya, sebagai kalangan yang hidup di pesantren, keberadaan ulama sangat penting untuk membentuk tatanan tatanan ahlak masyarakat.

‘’Sebagai orang Pesantren sangat merasa prihatin dengan wafatnya para kiai dan ulama. Meninggalnya para ulama berarti ilmu-ilmunya ikut terbawa,” ujar Uu, Jumat (9/7/2021).

(Baca juga: Sebanyak 584 Ulama Wafat Akibat Covid-19 hingga 30 Juni 2021)

Panglima Santri ini mengatakan, untuk membentuk menjadi seorang ulama sangat sulit. Karena, sosok ulama harus memiliki pengetahuan luas di bidang ilmu agama dan mendapat legitimasi masyarakat.

(Baca juga: Praka Izroi, Paspampres yang Cekcok dengan Polisi Dapat Dukungan DPR dan Netizen)

Oleh karena itu, dia mengimbau, kepada masyarakat khususnya para santri agar selalu menjaga kesehatan para ulama. Masyarakat untuk sementara diminta jangan mengundang ulama untuk ceramah, atau pun bertemu selama masa Pandemi Covid-19 .

‘’Kami yakin kadang kadang masyarakat saking sayangnya, berebut bersalaman kepada para kiai, tapi tanpa disadari menularkan Covid-19,’’ucapnya.

Uu juga meminta, untuk kalangan pesantren di Jawa Barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat di masa PPKM darurat ini.

"Saya ingatkan masyakarat Jawa Barat untuk kita ikhtiar secara dhohir dan batin untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di Jawa Barat. Karena kita sebagai ahlul sunnah wal jamaah,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini