Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidupi Banyak Orang, Winger Persib Bandung Sebut Kompetisi Wajib Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 620 2440712 hidupi-banyak-orang-winger-persib-bandung-sebut-kompetisi-wajib-jalan-di-tengah-pandemi-covid-19-fcgPKwgRwG.jpg Erwin Ramdani saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: PERSIB.CO.ID)

BANDUNG - Winger Persib Bandung Erwin Ramdani, menilai kompetisi sepakbola di Indonesia tetap bisa bergulir meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Ia menilai, asalkan protokol Kesehatan yang ketat dapat dijalankan, sepakbola di Indonesia sejatinya sudah bisa digulirkan. Terlebih, kompetisi sepakbola di Indonesia dapat menghidupi banyak orang,

"Masak harus off lagi sambil menunggu normal, kan enggak bisa. Kita harus hidup berdampingan sama corona ini," kata Erwin.

Persib Bandung

(Suasana latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Karena itu, da berharap kompetisi bisa segera digelar. Jangan lagi rencana kick off kembali berubah-ubah dan ada dalam ketidakapastian. Sebab, ada banyak orang yang menggantungkan hidup dari sepakbola.

"Kalau misalkan kita berhenti lagi, ya kasihan juga semua hal (orang) yang terlibat di sepakbola," ungkap pemilik nomor punggung 93 itu.

BACA JUGA: Jika PPKM Darurat Diperpanjang, Kick Off Liga 1 2021-2022 Ditunda Lagi?

Sementara itu, saat ini Erwin sedang fokus berlatih mandiri sesuai arahan tim pelatih. Selain itu, dia juga melakukan berbagai aktivitas untuk mengusir kejenuhankejenuhan, mulai dari lari hingga bulu tangkis.

Biasanya, hal itu dilakukan bersama anggota keluarganya di rumah. Sehingga, selain menghilangkan kejenuhan, yang dilakukan sekaligus memanfaatkan momentum menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Sesekali, dia juga pergi ke kantor tempatnya bertugas di kesatuan TNI yang ada di Bandung. Namun, dia ke sana bukan untuk bekerja, melainkan hanya silaturahmi. Sebab, Erwin juga tak mendapat tugas selama masa PPKM Darurat ini.

"Enggak, kalau (ada tugas saat PPKM Darurat) itu kan harus ada pemberitahuan dulu. Sedangkan saya sudah dikasih dispensasi. Jadi silaturahmi aja (jika ke kantor)," tutur mantan pemain PSMS Medan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini