Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Tokoh Doakan Bangsa Indonesia Diberi Kekuatan Keluar dari Pandemi

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 620 2444931 ribuan-tokoh-doakan-bangsa-indonesia-diberi-kekuatan-keluar-dari-pandemi-g6T2LKu5eq.jpg Ilustrasi doa kebaikan untuk bangsa Indonesia. (Foto: Shutterstock)

KEMENTERIAN Agama menggelar Tahlil Nasional secara virtual pada Kamis malam kemarin. Kegiatan bertema "Doa untuk Syuhada" ini diikuti ribuan tokoh dari berbagai daerah. Mereka berasal dari ulama, pengasuh pondok pesantren, pimpinan organisasi kemasyarakatan, sejumlah menteri dan wakil menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, pimpinan daerah, hingga politikus dan penyuluh agama.

"Melalui acara ini kita ingin mendoakan ulama, guru, pendakwah, pengasuh pesantren, dokter, nakes, aktivis, relawan kemanusiaan, dan seluruh elemen masyarakat yang wafat selama pandemi covid-19," ungkap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, seperti dikutip dari laman Kemenag, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Hari Anak Nasional, Yuk Orangtua Mencontoh Sikap Kasih Sayang Rasulullah Ini 

Tahlil Nasional juga digelar untuk mendoakan bangsa agar diberi kekuatan dan pandemi covid-19 segera berlalu. Kepada seluruh elemen masyarakat, Menag Yaqut mengajak untuk memperkuat solidaritas, kebersamaan, kegotongroyongan, dan optimisme.

"Semoga cobaan ini cepat berlalu. Mari sama-sama galang kekuatan lahiriyah dan batiniyah agar pandemi segera berakhir dengan pertolongan Allah Subhanahu wa ta'ala," ajaknya.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Bagaimana Cara Mendidik Buah Hati Sesuai Ajaran Islam? 

Gus Menag –sapaan akrabnya– juga mengajak semua pihak mendukung kebijakan PPKM Level 4 dan Level 3 yang sudah diputuskan pemerintah. Kebijakan ini merupakan bagian dari upaya untuk menyempurnakan ikhtiar dalam melawan covid-19 dan menjaga kemaslahatan di tengah masyarakat.

"Dukungan dari tokoh agama dan ormas keagamaan akan sangat berarti dalam rangka menjaga ketenangan umat. Pemerintah terus berikhtiar secara lahiriyah," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini