Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPKM Level 4 Diperpanjang, Anies Yakin Kasus Covid-19 Segera Turun

Komaruddin Bagja, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 620 2450092 ppkm-level-4-diperpanjang-anies-yakin-kasus-covid-19-di-segera-turun-7rimcOH9Py.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin adanya perpanjangan PPKM Level 4 mampu menurunkan angka kasus aktif di Jakarta. Diketahui, pemerintah pusat mengumumkan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus.

"Selama 1 bulan kita menjalankan aktivitas, kita sudah lihat dampkanya kasus aktif turun dari puncaknya 113 ribu sekarang menjadi 16 ribu, rumah sakit mulai berkurang jumlah pasiennya, tenpat isolasi, Wisma Atlet, Rusun Nagrak, sudah mulai berkurang orang isolasinya," kata Anies di Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021).

"Ini perjalanan usaha kita semua karena itu saya minta kepada semuanya mari kita tuntaskan jgn berhenti disini dan merasa sudah aman," imbuhnya.

Anies melanjutkan, berdasarkan data dari Dinkes DKI, ada 2.000-3.000 orang baru yang terpapar Covid-19.

"Sehingga, kita perlu menuntaskan kapan akan masuk aman secara epidemiologi. Itu ada namanya postivity rate pertengaha bulan juli 45%, saat ini 12 atau 13 %, disebut aman apabila dibawah 5 %," tambahnya.

Baca Juga : Luhut Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tembus 70 Juta di Bulan Agustus

Sebelum sampai target tersebut, Jakarta tidak bisa sudah aman. Pasalnya, melihat positivity ratenya masih di atas 5%.

"Karena itu saya mengajak semua, mari kita teruskan mudah-mudahan tidak lama lagi, sesudah ini benar-benar terkendali insyaallah bisa leluasa kegiatan. Lalu yang kedua, lakukan vaksinasi, datangi tempat vaksinasi," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini