Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thiago Alcantara dan Pedri Tak Masuk Skuad Timnas Spanyol

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 620 2461977 kualifikasi-piala-dunia-2022-thiago-alcantara-dan-pedri-tak-masuk-skuad-timnas-spanyol-4VweC01SXh.jpg Pedri tak dipanggil memperkuat Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/@pedrigonzalez)

MADRID – Skuad Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah diumumkan sang pelatih, Luis Enrique. Tetapi, nama Thiago Alcantara dan Pedri ternyata tak masuk ke skuad tersebut.

Luis Enrique pun kembali memutuskan untuk tak memanggil pemain Real Madrid untuk memperkuat Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, sejumlah perubahan terjadi dalam skuad tersebut dari Piala Eropa 2020.

Pedri

Salah satunya terlihat dari keputusan Enrique memanggil para pemain baru. Pelatih berusia 51 tahun itu untuk pertama kalinya memanggil gelandang Valencia, Carlos Soler, dan striker Braga, Abel Ruiz.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Argentina Panggil Lionel Messi Bakal Hadapi Brasil

Dilansir dari Reuters, Jumat (27/8/2021), Luis Enrique tidak memanggil pemain bintang Spanyol, seperti Sergio Ramos, dan para peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Pau Torres, Dani Olmo, dan Mikel Oyarzabal.

BACA JUGA: Aaron Ramsey Terancam Tak Bisa Bela Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Dengan skuad tersebut, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- siap berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Spanyol dijadwalkan akan memainkan tiga pertandingan di babak kualifikasi Grup B.

Swedia akan menjadi lawan pertamanya pada 2 September. Kemudian, Spanyol akan berhadapan dengan dengan Georgia pada 5 September dan Kosovo pada 8 September 2021.

Sejauh ini, sejumlah laga sudah digelar dalam gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol pun berada di puncak grup dengan tujuh poin dari tiga pertandingan yang dijalani. Spanyol berada di atas Swedia dengan enam poin dari dua pertandingan.

Berikut skuad Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Aymeric Laporte (Man City), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Raul Albiol ( Villareal).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Koke (Atletico Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia), Braiz Mendez (Celta Vigo).

Striker: Pablo Fornals (West Ham United), Pablo Sarabia (Paris St-Germain), Ferran Torres (Manchester City), Adam Traore (Wolves), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Abel Ruiz (Braga).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini