Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Terbuka 2021 Digelar Terbuka, Penonton Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin Covid-19

Antara, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 620 2462680 as-terbuka-2021-digelar-terbuka-penonton-wajib-tunjukkan-bukti-vaksin-covid-19-GdOxn0Malu.jpg
A A A

NEW YORK – Ajang tenis bergengsi, Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021, akan segera bergulir. Turnamen ini pun dipastikan akan digelar terbuka, tetapi penonton yang hadir wajib menunjukkan bukti vaksin Covid-19.

Panitia turnamen mengumumkan bahwa penggemar tenis berusia 12 tahun atau lebih akan diminta menunjukkan bukti vaksin Covid-19 untuk menghadiri AS Terbuka 2021. Turnamen ini sendiri akan digelar mulai Senin 30 Agustus 2021.

Naomi Osaka

Kantor Wali Kota New York City mewajibkan bukti vaksin untuk memasuki Stadion Arthur Ashe, tempat pertandingan utama digelar. Kabar ini disampaikan langsung oleh Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA).

BACA JUGA: Cedera Hamstring, Serena Williams Mundur dari AS Terbuka 2021

BACA JUGA: AS Terbuka 2021, Naomi Osaka Bertekad Pertahankan Gelar Juara

USTA kemudian memilih untuk memperpanjang persyaratan vaksin bagi peserta berusia 12 tahun atau lebih di Pusat Tenis Nasional Billie Jean King, terlepas dari fasilitas mana yang akan diakses oleh pemegang tiket.

Follow Berita Okezone di Google News

"Setiap peserta AS Terbuka dengan tiket ke Stadion Arthur Ashe, Stadion Louis Armstrong, Grandstand, atau lapangan AS Terbuka, akan diminta untuk memberikan bukti setidaknya satu dosis vaksin Covid-19," kata USTA, dikutip dari Reuters, Sabtu (28/8/2021).

USTA menegaskan bahwa kebijakan tersebut tidak berlaku bagi para atlet yang berlaga di turnamen tersebut. Sebab, beberapa atlet diketahui telah menyatakan keengganan untuk vaksin.

Stefanos Tsitsipas

Petenis peringkat tiga dunia, Stefanos Tsitsipas, pada awal bulan ini mengatakan dia hanya akan melakukan vaksin Covid-19 jika menjadi syarat untuk bertanding.

Pengumuman itu menandai perubahan mendadak kebijakan bagi penonton AS Terbuka, turnamen besar terakhir tahun ini, yang sebelumnya memungkinkan penonton yang tidak divaksinasi hadir dengan mewajibkan mengenakan masker. Turnamen tersebut digelar tanpa penonton pada 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini