Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Mulai Frustrasi Pulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 620 2463221 juventus-mulai-frustrasi-pulangkan-miralem-pjanic-dari-barcelona-viLPhaq2wb.jpg Miralem Pjanic tak dipakai dalam skema pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto/Barcelona)

TURIN Juventus mulai frustrasi untuk memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona. Bianconeri kini akan melakukan upaya terakhir agar sang pemain kembali ke Turin.

Menurut laporan Sport, Senin (30/8/2021), Bianconerri -julukan Juventus- sangat ingin mendapatkan kembali tanda tangan pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu. Sebelumnya, Miralem Pjanic dikabarkan ingin kembali ke Turin menyusul performanya kurang baik bersama Barcelona.

Foto/Reuters

Pjanic dinilai gagal beradaptasi dengan Blaugrana -julukan Barcelona- setelah hanya tampil dalam 19 pertandingan di Liga Spanyol. Bahkan, ia tidak mencetak satupun gol maupun assist bersama pasukan Ronald Koeman.

Baca juga: Memble Usai Ditinggal Cristiano Ronaldo, Bonucci Pastikan Juventus Bakal Bekerja Lebih Keras

Karena itu, saat ini Juventus sedang melakukan upaya terakhir untuk memulangkannya ke Turin sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup. Kabarnya, Bianconerri rela memboyong Pjanic dengan status pinjaman dan membayar setengah dari gajinya di Barcelona saat ini.

Baca juga: Kalah Usai Ditinggal Cristiano Ronaldo, Allegri Tetap Optimis dengan Kiprah Juventus

Meski begitu, pada awal Agustus 2021 lalu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan sinyal bahwa tidak mengharapkan kedatangan Pjanic karena masih mempunyai Aaron Ramsey. Karena itu, simpang siur nasib Pjanic akan terlihat sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup.

“Saya tidak tahu tentang itu (rumor kembalinya Pjanic). Klub mengurus pasar transfer, kami berbicara setiap hari. (Aaron) Ramsey bermain sangat, sangat baik di depan pertahanan dan saya pikir dalam peran itu dia benar-benar bisa menjadi pemain penting,” kata Allegri dilansir dari Goal Internasional, Minggu (1/8/2021) silam.

“Saya salut dengan Mire (Miralem Pjanic), karena kami menghabiskan empat tahun bersama dengan kemenangan besar. Ia adalah pemain Barcelona sekarang, kami memiliki pemain berbakat, dan saya pikir jika (Aaron) Ramsey dapat diyakinkan untuk bermain di depan pertahanan, dia benar-benar dapat melakukannya dengan baik di sana,” pungkasnya.

Foto/Juventus

Pjanic sendiri dikenal sebagai pemain yang ahli dalam mengambil tendangan bebas. Dia telah mencetak 21 gol melalui tendangan bebas di sepanjang kariernya. Allegri dan Pjanic juga memiliki kesuksesan bersama di Turin ketika pelatih Italia tersebut melatih Juventus untuk pertama kalinya.

Namun, gelandang berusia 31 tahun itu tidak dapat mengulangi performa tersebut musim lalu setelah pindah ke Camp Nou. Sebab, dia hanya membuat 13 penampilan dan kalah bersaing dengan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, hingga Pedri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini