Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Indonesia Jadi Tantangan untuk Pemain Asing Anyar Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 620 2463885 cuaca-indonesia-jadi-tantangan-untuk-pemain-asing-anyar-arema-fc-vXnHQe8JEB.jpg Sergio Silva gabung Arema FC (Foto: Media Officer Arema FC)

MALANG - Pemain baru Arema FC asal Portugal, Sergio Silva, membicarakan tantangan yang akan dihadapinya dalam beradaptasi di Indonesia. Salah satu tantangan bagi Sergio Silva adalah cuaca Indonesia yang begitu panas.

"Salah satu kesulitan yang saya lihat, di sini lebih panas dari Portugal, tETapi saya akan mencoba beradaptasi dan bermain semaksimal mungkin," kata Sergio Silva saat konferensi pers, Selasa (31/8/2021).

Sergio Silva gabung Arema FC (Foto: Media Officer Arema FC)

Pemain berusia 27 tahun ini menambahkan, keberadaan kompatriotnya, yaitu Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dan penjaga gawang Adilson Maringa, akan membantunya.

BACA JUGA: Sergio Silva Resmi Diumumkan, Arema FC Makin Bernuansa Portugal

"Apalagi, sudah ada coach Eduardo dan Maringa untuk membantu saya adaptasi dan memberikan yang terbaik untuk klub ini," ujar pemain bernama lengkap Sergio Domingos Reis Silva ini.

Sementara itu, Eduardo Almeida mengaku siap membantu anak buahnya untuk beradaptasi dengan timnya. Eduardo menilai semua akan makin mudah karena ada kesamaan bahasa antara dia dan Sergio Silva.

"Bagi saya, soal adaptasi, akan menyesuaikan diri ketika di klub tertentu yang memudahkan adaptasi karena saya dan Sergio punya bahasa sama, jadi komunikasi mudah," ungkap Eduardo.

Namun, terkait persoalan adaptasi cuaca, ia yakin Sergio Silva akan beradaptasi dengan cepat seiring berjalannya waktu. Pelatih berusia 43 tahun ini optimistis dukungan dari tim, masa adaptasi bisa dilewati dengan cepat.

Sergio Silva gabung Arema FC (Foto: Media Officer Arema FC)

"Bagi saya, tidak akan kesusahan, bagi seorang pemain, adaptasi itu soal cuaca, makanan, tetapi karena selalu bertemu di tiap latihan. Maka, itu akan mempercepat semua proses adaptasi ketika dia siap bermain akan dimainkan. Kalau tidak, tidak," ucap Eduardo.

Sekadar informasi, Sergio Silva lahir di Oliveira de Azemeis Portugal, 26 Februari 1994. Sergio Silva membela Anadia F.C. sejak berumur 21 tahun pada 2016 silam. Sampai akhirnya, ia sukses promosi ke tim senior dan membela Anadia di Liga Pro sepanjang 2014 hingga 2020 kemarin. Pengalaman Sergio Silva di Portugal diharapkan bisa membantu Arema FC di Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini