Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satgas: Bandara, Restoran dan Rumah Jadi Titik Ketidakpatuhan Prokes

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 620 2465501 satgas-bandara-restoran-dan-rumah-jadi-titik-ketidakpatuhan-prokes-ZMJs5iAsqR.jpg Ilustrasi di bandara. (Foto: Ant)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito membeberkan titik-titik kerumunan yang memiliki kepatuhan terhadap protokol kesehatan rendah.

“Adapun titik-titik kerumunan yang memiliki tingkat ketidakpatuhan yang tinggi, di antaranya restoran, kedai, bandara, jalan umum dan rumah,” ungkapnya dikutip dari kanal Youtube BNPB, Jumat (3/9/2021).

Dari hasil pemantauan diketahui masih ada 20,68% kabupaten/kota, 22,61% kecamatan, dan 23,6% desa/kelurahan yang lebih dari tiga perempat penduduknya belum mematuhi memakai masker.

Baca juga: 10.678 Warga Ditindak akibat Langgar Prokes Saat PPKM di Jakbar


Baca juga: Pesan Menko PMK ke Gibran Terkait Vaksin Covid-19

Sedangkan 21,99% kabupaten/kota, 25,06% kecamatan, dan 23,98% desa/kelurahan yang lebih dari tiga perempat penduduknya belum patuh dalam menjaga jarak.

“Hal ini perlu menjadi motivasi bagi kita bersama untuk mengevaluasi kembali sudah sejauh mana peran kita mengendalikan pandemi covid-19 ini. Semoga ke depannya kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan akan semakin meningkat, dilaksanakan penuh tanggungjawab dimanapun dan kapanpun kita berada,” pungkasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa terjadi peningkatan jumlah orang yang dipantau terkait dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, hal ini merupakan upaya pemerintah melakukan monitoring di setiap sektor kehidupan masyarakat

“Semata-mata untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini