Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ukraina vs Prancis Berakhir 1-1, Deschamps Nilai Les Bleus Perlu Bekerja Lebih Keras Lagi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 620 2466484 ukraina-vs-prancis-berakhir-1-1-deschamps-nilai-les-bleus-perlu-bekerja-lebih-keras-lagi-IMDDycIiS4.jpg Laga Timnas Ukraina vs Timnas Prancis dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

KIEV – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, mengomentari hasil laga kontra Ukraina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mendapati laga tersebut berakhir imbang 1-1, Deschamps menilai bahwa Les Bleus -julukan Timnas Prancis- perlu bekerja lebih keras lagi.

Sebagaimana diketahui, Prancis bertandang ke markas Ukraina, pada Minggu (5/9/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Prancis pun ditahan imbang oleh tuan rumah dengan skor 1-1.

Timnas Ukraina vs Timnas Prancis

Didier Deschamps mengatakan bahwa dia tidak kehilangan kepercayaan kepada timnya usai gagal meraih kemenangan dalam laga itu. Menurutnya, seluruh penggawa Timnas Prancis hanya perlu berusaha lebih keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Tidak, ini bukan kehilangan kepercayaan diri. Kami harus berusaha lebih keras dibandingkan dengan apa yang ditawarkan lawan kami,” kata Deschamps

BACA JUGA: Cedera saat Prancis Imbang dengan Bosnia, Kylian Mbappe Balik ke PSG

“Kami bermain melawan tim yang sangat bermotivasi tinggi, sangat terorganisir dan kami memiliki sedikit keberhasilan. Anda harus berusaha lebih banyak untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak,” imbuhnya.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Belanda Menang Telak, Prancis Hampir Kalah

Pada pertandingan yang berlangsung di Kiev Olympics Stadium itu, Prancis mendominasi laga dengan penguasaan bola sebanyak 62% dan 16 tembakan ke pertahanan lawan. Namun, mereka kebobolan terlebih dahulu lewat gol Mykola Shaparenko di menit 44 dan baru membalas lewat Anthony Martial di menit 50.

Dengan hasil tersebut, Prancis baru menang dua kali dan imbang tiga kali dari lima laga yang telah dijalani di Grup D. Alhasil, Deschamps pun tidak puas dengan penampilan anak asuhnya karena dia berambisi untuk mendapatkan tiga poin melawan Ukraina.

Selain itu, hasil imbang itu menjadi yang kelima berturut-turut untuk Prancis di semua ajang sejak Piala Eropa 2020. Ditambah lagi catatan itu menjadi yang pertama dalam sejarah sepak bola Les Bleus.

“Ini bukanlah hasil yang ingin kami datangi dan cari. Kami akan puas dengan itu, tetapi puas dengan itu bukanlah ambisi yang kami miliki di awal pertandingan,” ujar pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Timnas Ukraina vs Timnas Prancis

“Saya tidak akan puas dengan hasil imbang. Saya katakan puas karena saya tidak punya pilihan tetapi itu bukan ambisi yang kami miliki atau yang harus kami miliki,” tambahnya.

“Ini tentu periode yang sedikit lebih rumit karena kami tidak terbiasa dengan itu. Dari dua pertandingan ini dan enam kemungkinan poin, kami mengambil dua, itu jelas tidak sesuai dengan ambisi kami,” pungkas pelatih berusia 52 tahun.

Dengan hasil tersebut, Prancis masih duduk di peringkat pertama Grup D dengan sembilan poin. Mereka tentunya ingin teruss mempertahankan posisi tersebut.

Masih ada lima pertandingan lagi yang akan dilakoni Prancis dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya, Prancis pun akan menjamu Finlandia di Parc Olympique Lyonnais pada Rabu 8 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini