Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pemprov DKI Belum Berencana Buka Bioskop

Widya Michella, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 620 2468035 alasan-pemprov-dki-belum-berencana-buka-bioskop-59vR9tqRgQ.jpg Bioskop (Foto: Reuters)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan bahwa pihaknya belum berencana membuka bioskop dalam waktu dekat. Sementara, mal, restoran, kafe dan tempat wisata sudah dibuka di Ibu Kota.

“Bioskop mungkin belum ya, sabar ya,” kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Dia berasalan bahwa pembukaan sejumlah sektor akan dilakukan secara bertahap selama masa PPKM level 3. “Bertahap ya ada tahapannya,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pemprov DKI telah melonggarkan sektor pariwisata seperti kafe dan mal.

Baca juga: Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Mengajarkan Hidup Sehat & Bersih

“Kan kita sudah membuka kafe, restoran, pariwisata kemudian nanti tahapan-tahapan berikutnya ya,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah melakukan uji coba pelonggaran di sektor tempat wisata.

"Tempat wisata nanti akan dibuka melalui uji coba. Sedang dibahas, nanti akan disampaikan dalam waktu dekat," kata Ariza.

Baca juga: Hanya 3 RT di Jakarta yang Masih Zona Merah Covid-19

Ia mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memimpin rapat mengenai mekanisme uji coba pembukaan tempat wisata di Jakarta. Dia menyatakan bahwa anak usia di bawah 12 tahun belum boleh masuk tempat wisata.

"Tentu usia anak di bawah 12 tahun belum diperkenankan. Nanti (masuk tempat wisata) melalui online aplikasi JAKI, PeduliLindungi, harus sudah vaksin dan sebagainya. Seperti pada masa-masa sebelumnya,” kata Ariza.

Baca juga: Tinjau Giat Vaksinasi Al-Azhar, Wagub Ariza: Kita Sudah Melampaui Target Jauh 8,8 Juta

Pemprov DKI berencana akan membuka seluruh tempat wisata yang ada di wilayah DKI Jakarta, beberapa tempat yang diusulkan di antaranya adalah kebun binatang dan Ancol. "Iya diupayakan (semua) akan buka, ya Ancol akan ujicoba, kebun binatang ya," ujarnya.

"Insyaallah nanti akan diumumkan titik-titik, venue-venue atau tempat wisata yang akan dibuka, kapasitasnya, dan juga jam operasionalnya. Mudah-mudahan besok sudah ada hasilnya," tambahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini