Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkumham: Api Cepat Membesar, Kamar Tahanan Tak Sempat Dibuka

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 620 2468111 menkumham-api-cepat-membesar-kamar-tahanan-tak-sempat-dibuka-kbNQ7rTMGB.JPG Menkumham Yassona Laoly saat konferensi pers terkait kebakaran lapas Tangerang (Foto: MPI/Isty)

TANGERANG - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengungkapkan kronologi kebakaran yang melanda Lapas Klas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari tadi. Disebutkan bahwa petugas pertama kali melihat adanya percikan api sekitar pukul 01.45 WIB.

"Petugas pengawas dari atas melihat kondisi ada api, langsung menelpon pemadam kebakaran. 13 menit sesudah ditelp armada pemadam kebakaran langsung datang," jelas Yasonna.

Namun, api membesar dan merambat dengan cepat sehingga beberapa kamar tidak sempat dibuka dan mengakibatkan banyaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Api yang cepat membesar, sehingga beberapa kamar tidak sempat dibuka karena api yang sudah begitu cepat," jelasnya.

Saat ini Kementerian Hukum dan HAM membentuk lima tim dalam penanganan kebakaran di Lapas Klas I Tangerang. Tim pertama adalah tim identifikasi yang bekerjasama dengan inavis Polri. Tim kedua bertugas untuk pemulasaran, pemakaman dan pemakaman jenazah korban kebakaran. Tim dua ini akan bekerja setelah tim satu bekerja. Tim tiga bertugas untuk pemulihan keluarga, pendampingan juga. Tim selanjutnya bertugas untuk kordinasi dengan berbagai stakeholder, terakhir tim lima adalah kehumasan

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini