Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akrab dengan Memphis Depay hingga Koeman, Luuk de Jong Langsung Kerasan di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 620 2469193 akrab-dengan-memphis-depay-hingga-koeman-luuk-de-jong-langsung-kerasan-di-barcelona-ckoKSu3Yr6.jpg Luuk de Jong merapat ke Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Luuk de Jong, tampaknya takkan kesulitan beradaptasi dengan klub barunya. Sebab, dia punya hubungan baik dengan sejumlah pemain di Barcelona hingga sang pelatih, Ronald Koeman.

Sebagaimana diketahui, Luuk de Jong datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Dia dipinjam dari Sevilla selama setahun hingga akan bermain di Barcelona hingga 30 Juni 2022.

Luuk de Jong

Kehadiran Luuk de Jong pun akan semakin memperkental nuansa Timnas Belanda di skuad Barcelona. Sebab, klub tersebut sudah memiliki Memphis Depay dan juga Frenkie de Jong yang juga sama-sama dari Belanda.

BACA JUGA: Keren! Lionel Messi Lewati 2 Rekor Pele Sekaligus dalam 1 Tahun

BACA JUGA: Ini Alasan Koeman Lepas Griezmann dan Datangkan Luuk De Jong untuk Barcelona

Sosok pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga tak asing bagi Luuk de Jong. Sebab, mereka sudah pernah menjalin kerja sama sebelumnya di Timnas Belanda.

Tak ayal, Luuk mengaku langsung seperti berada di lingkup keluarganya sendiri saat pindah ke Barcelona. Para pemain di sana juga menyambutnya denga luar biasa.

“Mereka memberi saya sambutan yang luar biasa. Mereka seperti keluarga besar. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Koeman dari tim nasional Belanda, jadi luar biasa bisa berada di tim ini,” ujar Luuk de Jong, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (10/9/2021).

Memphis Depay dan Frenkie De Jong

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Memphis Depay. Saya mengenalnya karena kami pernah bermain bersama di tim nasional,” lanjutnya.

“Kami saling memahami tanpa kata-kata menggunakan bahasa sepakbola. Saya juga mengenal Frenkie dengan baik,” tukas Luuk de Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini