Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Zenit di Liga Champions, Romelu Lukaku Dipuji Habis Tuchel

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 620 2471608 jadi-pahlawan-kemenangan-chelsea-atas-zenit-di-liga-champions-romelu-lukaku-dipuji-habis-tuchel-snOX2DXEsl.jpg Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Zenit dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, melayangkan pujian setinggi langit kepada Romelu Lukaku. Pujian ini datang usai menyaksikan aksi gemilang Lukaku di laga Chelsea vs Zenit dalam matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB itu, Lukaku diketahui bertindak sebagai pahlawan kemenangan Chelsea. Sundulan mautnya yang dilakukan usai memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta pada menit ke-69 telah berbuah gol dan membawa Chelsea menang dengan skor 1-0.

Laga Chelsea vs Zenit di Liga Champions. Foto: Reuters

BACA JUGA: Chelsea Menang Tipis 1-0 atas Zenit, Tuchel Akui Kekuatan Lawan

Melihat Lukaku menjadi penentu kemenangan The Blues -julukan Chelsea- atas Zenit, Tuchel pun menyanjung setinggi langit anak asuhnya. Dia menganggap hal tersebut sangat baik dari anak asuhnya. Gol tersebut dianggap sangat menyulitkan bagi Zenit untuk dapat mempertahankan gawang mereka saat itu.

BACA JUGA: Bukan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Diprediksi Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022

“Itu adalah bola yang sangat-sangat bagus dan berbahaya. Karena itu datang dari posisi yang sulit untuk bertahan di sekitar kotak. Targetnya adalah pos kedua dengan Romelu dan Kai juga ada di sana,” ujar Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea, Rabu (15/8/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Tuchel juga menyebut bahwa Lukaku mendapatkan situasi yang sulit di lapangan karena sangat jarang mendapatkan umpan. Namun, kerja keras Lukaku mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini.

"Penampilan untuk Romelu tidak mudah, kami tidak menciptakan banyak peluang untuknya, kami tidak menciptakan banyak umpan, tetapi dia adalah tipe pria yang tidak kehilangan kepercayaan diri dan kepercayaan,” jelas Tuchel.

Laga Chelsea vs Zenit di Liga Champions. Foto: Reuters

“Itulah mengapa dia ada di sini dan itu membuatnya menjadi pemain yang bagus. Dia adalah penyerang kelas dunia,” lanjutnya.

Dengan begitu, Lukaku pun total sudah mengemas empat gol dalam empat penampilannya di berbagai kompetisi bersama Chelsea pada musim ini. Dia terus bekerja apik sejak direkrut kembali oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini