Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fikayo Tomori Senang dengan Perkembangan Tammy Abraham di AS Roma

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 620 2473278 fikayo-tomori-senang-dengan-perkembangan-tammy-abraham-di-as-roma-zQiWhIKSNB.jpg Tammy Abraham menjadi andalan AS Roma asuhan Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

MILAN – Bek AC Milan, Fikayo Tomori sangat senang dengan perkembangan mantan rekan satu timnnya di Chelsea, Tammy Abraham. Menurutnya, Tammy Abraham sudah berkembang pesat dengan bergabung dengan klub asal italia musim ini yaitu AS Roma.

Sebagaimana diketahui, Tomori dan Abraham merupakan didikan akademi Chelsea. Keduanya mendapatkan promosi ke tim utama semenjak Frank Lampard datang mengisi kursi pelatih The Blues –julukan Chelsea- pada 2019 lalu.

Foto/AC Milan

Namun, pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 lalu, Tomori dipinjamkan Chelsea ke AC Milan sampai akhir musim. Tetapi, Tomori menampilkan performa yang jauh lebih bagus sampai-sampai AC Milan mengubah statusnya menjadi permanen pada musim panas ini.

Baca juga: Sudah Menang Besar di Liga Konferensi Eropa, Mourinho Masih Anggap AS Roma Belum Main Bagus

Sementara, Abraham menyusul Tomori pada musim 2021/2022 sebagai status pemain pinjaman di AS Roma. Abraham terpaksa dipinjamkan Chelsea atas kembalinya Romelu Lukaku dari Inter Milan pada bursa trasnfer musim panas ini. Sejauh ini Lukaku sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris 2021-2022.

Baca juga: Ogah Pusingkan Liga Konferensi Eropa, Mourinho Sebut Liga Italia Lebih Penting untuk AS Roma

Melihat mantan rekan satu timnnya bermain di Liga Italia, Tomori mengaku sangat senang Abraham bergabung dengan AS Roma pada musim ini. Menurutnya, Abraham berkembang pesat di bawah asuhan Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Lebih lanjut, Tomori bercerita tentang kedekatannya bersama Abraham. Ia mengatakan sudah mengenal Abraham sejak usia tujuh tahun saat masih berlatih di akademi Chelsea.

"Saya senang untuk Tammy, kami berbicara cukup banyak setiap hari,” ucap Tomori, dilansir dari Dailymail, Sabtu (18/9/2021).

Foto/AS Roma

“Ketika kami mulai bermain bersama di Chelsea, kami berusia tujuh tahun dan kemudian kami berhasil masuk ke tim utama. Ketika Anda dewasa ke sanalah Anda ingin pergi, tetapi Anda tidak tahu apakah itu akan terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Abraham dipercaya AS Roma tampil sebagai starter di tiga pertandingan Liga italia musim 2021/2022. Ia berhasil mencetak satu gol pada saat AS roma menang telak atas Salernitana dengan skor akhir 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini