Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Bandung Senang 5 Pemain Timnas Indonesia Bisa Berlaga Lawan Borneo FC

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 620 2474418 persib-bandung-senang-5-pemain-timnas-indonesia-bisa-berlaga-lawan-borneo-fc-cK1q7MZUjx.jpg Febri Hariyadi salah satu pemain Persib Bandung yang langganan masuk Timnas Indonesia. (Foto/Persib Bandung)
A A A

BANDUNG – Borneo FC akan menjadi lawan Persib Bandung pada kelima di Liga 1 2021-2022, Kamis (23/9/2021). Menjelang laga, Robert Alberts senang karena lima pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia masih bisa ikut berlaga melawan Pesut Etam.

Lima pemain Persib Bandung dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional senior Indonesia. Mereka adalah M Aqil Savik, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, dan Bayu M Fiqri.

Foto/Persib Bandung

Robert Alberts menjelaskan bahwa Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sudah berkomunikasi dengan timnas dan PSSI. Hasilnya, PSSI menyatakan klub yang lebih dari empat pemainnya dipanggil timnas, boleh bergabung belakangan setelah membela klub di kompetisi.

Baca juga: Penampilan Dapat Sanjungan, Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Pilih Merendah

"Jadi, itu artinya (para pemain timnas) tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan (menghadapi Borneo FC)," kata Robert, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo, Ezra Walian Terancam Dicoret

Dia memandang PSSI bijak dalam menghadapi dilema klub. Sebab, klub tengah berjuang di kompetisi, tapi di sisi lain harus melepas pemainnya ke timnas.

Namun, ada kelonggaran yang diberikan dan itu dirasa adil bagi klub. Sehingga, para pemain Persib baru akan bergabung dengan timnas usai duel melawan Borneo FC.

"Jangan lupa bahwa jika lima pemain dipanggil ke tim nasional, maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi (memberi kelonggaran kepada klub) itu keputusan yang bagus," jelas Robert.

Follow Berita Okezone di Google News

Pria asal Belanda itu pun akan memaksimalkan kehadiran empat pemain timnasnya, yakni Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan Bayu M Fiqri. Sedangkan khusus bagi Aqil diperbolehkan langsung bergabung dengan timnas.

Sebab, Aqil bukan pemain reguler di Persib. Ia bahkan bisa dibilang merupakan kiper keempat skuad berjuluk Maung Bandung. Itu berbeda dengan empat pemain lain yang sejak kick off Liga 1 menjadi tumpuan utama tim, kecuali Bayu yang dicadangkan saat melawan Bali United.

Foto/Reuters

"Untuk Aqil berbeda karena kami memiliki kiper bagus lainnya di departemen penjaga gawang. Jadi kami berniat melepas Aqil ke tim nasional sesuai dengan keinginannya. Karena kami punya kedalaman skuad yang bagus di posisi penjaga gawang," ungkap Robert.

Rencananya, para pemain timnas milik Persib baru akan mengikuti pemusatan latihan mulai 24 September 2021. Setelah itu, mereka akan kembali ke Persib karena bakal melakoni laga kontra Tira-Persikabo pada 27 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini