Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hampir Imbang di Kandang Metz, Pochettino Lega PSG Bisa Menang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 620 2475564 hampir-imbang-di-kandang-metz-pochettino-lega-psg-bisa-menang-t0CJIdhqjb.jpg PSG menang dramatis atas Metz 2-1 (Foto: Reuters)

SAINT-SYMPHORIEN - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, lega timnya bisa menang di kandang Metz, Stadion Saint Symphorien, Kamis (23/9/2021), dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022. Sebab, PSG hampir meraih hasil imbang dalam pertandingan tersebut.

Achraf Hakimi menjadi bintang bagi PSG karena dia mencetak dua gol (5’, 90+5’) kemenangan PSG. Semetnara itu, Metz hanya membelas lewat aksi Boubakar Kouyate (39’).

Metz vs PSG (Foto: Reuters)

Pochettino senang PSG meraih kemenangan lagi di Liga Prancis. Pelatih berusia 49 tahun tersebut menyebut Les Parisiens sudah bermain sangat baik sejak menit pertama meski sempat menurunkan tempo di pertengahan.

“Ya, saya pikir sangat bagus bagi kami untuk memenangkan pertandingan karena selalu lebih mudah bekerja ketika Anda menang. Sejak awal saya pikir kami bermain bagus dan kemudian kami menurunkan level dan intensitas kami sedikit,” ujar Pochettino, dilansir dari situs resmi PSG, Kamis (23/9/2021).

Pochettino puas dengan mentalitas yang ditunjukan oleh anak asuhnya di laga tersebut. Pasalnya, PSG nyaris saja harus berbagi poin, tetapi gol menit-menit akhir Hakimi mampu membuat mereka meraih poin penuh.

BACA JUGA: Hasil Metz vs PSG di Liga Prancis 2021-2022: Gol Telat Hakimi Selamatkan Les Parisiens

“Namun, saya sangat senang dengannya. kemenangan dan mentalitas yang ditunjukkan tim serta karakter yang kami tunjukkan untuk berjuang sampai akhir,” imbuh pria kelahiran Argentina tersebut.

“Saya pikir penting bagi tim untuk membangun sesuatu yang istimewa dan berkembang. Jenis kemenangan ini membantu kami meningkatkan, mengembangkan, dan membangun apa yang kita inginkan,” ucapnya.

Selanjutnya, PSG akan menghadapi Montpellier di Parc des Princes, Minggu 26 September 2021, dini hari WIB. Meski diunggulkan, Pochettino tak mau lengah demi meraih poin penuh.

Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

“Pertandingan hari Sabtu (waktu setempat)? Ini akan sulit dan semua tim ingin bermain melawan kami untuk mencoba dan mengalahkan kami," tutur Pochettino.

"Tentu saja, kami harus siap dan saya pikir kami akan siap. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan lain yang sangat sulit melawan Montpellier," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini