Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Disebut Salah Satu yang Terbaik Tangani Covid-19, Wapres: Alhamdulillah Cukup Menggembirakan

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 620 2475653 indonesia-disebut-salah-satu-yang-terbaik-tangani-covid-19-wapres-alhamdulillah-cukup-menggembirakan-OAubl3AkED.jpeg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto : Antara)

JAKARTA - Berdasarkan data John Hopkins University pada 12 September 2021, Indonesia menjadi salah satu negara yang dinilai baik dalam menangani kasus Covid-19. Di mana Indonesia mampu menurunkan kasus covid sebesar 58% dalam waktu dua pekan.

Terkait hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengaku bersyukur bahwa penanganan covid-19 di Indonesia diakui dunia internasional.

“Alhamdulillah bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia sudah cukup menggembirakan dan bahkan sudah memperoleh pengakuan dari dunia internasional,” katanya saat mengunjungi Sentra Vaksinasi di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Dia mengaku bahwa saat ini Indonesia terus mempersiapkan untuk menghadapi perubahan dari pandemi menjadi endemi.

“Karena itu memang kita sedang mempersiapkan selanjutnya itu bagaimana indonesia menghadapi endemi. Supaya karena kita prediksi bahwa covid ini mungkin belum tau sampai kapan tapi kita sudah harus siap menghadapinya,” tuturnya.

Baca Juga : Antisipasi Varian Baru, Wapres: Jangan Kecolongan Lagi!

Meski begitu dia mengatakan bahwa protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak harus tetap dilaksanakan. Selain itu pemerintah juga berkomitmen untuk melakukan langkah 3T yakni testing, tracing isolasi.

“Testing tracing penelusuran, jadi kalau ada satu orang kena akan terus diburu sampai mungkin lebih 10 orang dicari.Dan kalau ketahuan langsung diisolasi, tidak dibiarkan,” ungkapnya.

Selain itu vaksinasi juga terus digenjot dengan target 208 juta masyarakat supaya tercapai herd immunitynya.

“Dan karena sekarang sudah mulai juga dibuka pelonggaran-pelonggaran di mal, sudah mulai diterapkan pedulilindungi. Saya kira begitu ya. Pedulilindungi ini supaya jangan sampai ada orang yg positif, terkonfirmasi, dia keluyuran kemana-kemana. Sehingga dicegah terjadi itu,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini