Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Covid-19, Ini 8 Benda di Rumah yang Wajib Rutin Dibersihkan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 620 2476394 cegah-covid-19-ini-8-benda-di-rumah-yang-wajib-rutin-dibersihkan-KiAqOXNfUD.jpeg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)
A A A

PANDEMI Covid-19 memang sudah mereda, tapi protokol kebersihan dan disiplin dalam menjaga kebersihan harus tetap dilakukan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan rajin membersihkan rumah agar terhindar dari virus Covid-19.

Sebagaimana diketahui, virus Covid-19 memiliki kemampuan untuk bertahan hidup pada beberapa benda-benda mati. Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk rutin dalam membersihkan beberapa benda yang sering digunakan. Terlebih jika benda tersebut dipergunakan bersama-sama.

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Sabtu (24/9/2021), berikut delapan benda yang wajib didisinfeksi apabila sedang bersih-bersih rumah agar terhindar dari Covid-19.

Cegah Penularan Covid-19

1. Gagang pintu

2. Wastafel

3. Meja

4. Keran

5. Remote TV/AC

6. Kursi atau sofa

7. Toilet

8. Saklar lampu

Baca Juga : Sekolah Tatap Muka Sebabkan Angka Covid-19 Naik, Perlukah Ditunda Lagi?

Intinya adalah rutin membersihkan benda-benda yang sering disentuh saat berada di rumah. Anda bisa membersihkan benda-benda tersebut dengan air dan sabun atau deterjen maupun cairan pembersih khusus.

Selain itu, hindari penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan tidak makan bersama.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini