Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Said Aqil: Negara Tak Boleh Kalah dari KKB di Papua

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 27 September 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 620 2477420 said-aqil-negara-tak-boleh-kalah-dari-kkb-di-papua-znvudjHqPh.jpg Ketua Umum PBNU Said Aqil. (Foto: Ant)
A A A

JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menegaskan, negara tidak boleh kalah dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

KKB ini melakukan sederet aksi brutal terhadap aparat keamanan dan tenaga kesehatan (nakes) di Papua.

"Negara tidak boleh kalau oleh aksi brutal kelompok kriminal yang telah menyerang dan membunuh aparat keamanan, membakar Puskesmas, dan merusak Kantor Bank, gedung Sekolah Dasar, dan Pasar Kiwirok, Papua," ujar Kiai Said dikutip dari laman resmi NU pada Senin (27/9/2021).

Baca juga: Pasca-Serangan KKB, Satgas Nemangkawi Pertebal Pengamanan di Kiwirok Papua


Baca juga: Terungkap! Sebelum Pembunuhan, Yosef Ribut dengan Amalia soal Motor Nmax

Selain itu, NU juga sangat mengapresiasi kinerja aparat yang telah melumpuhkan sel-sel Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) yakni dengan menangkap Abu Rusydan dan menembak mati Ali Kalora.

"Ini bagian dari ikhtiar melindungi jiwa dan raga bangsa Indonesia dari ancaman terorisme dan paparan ideologi jihadis," tegas Kiai Said.

Follow Berita Okezone di Google News

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan, itu juga mengungkapkan sel terorisme sendiri diketahui masih aktif dalam melakukan rekrutmen melalui fasilitas internet dan media sosial. Mereka menggencarkan kegiatan fundraising untuk kepentingan kelompoknya yang berkedok penggalangan dana kemanusiaan.

"Mereka juga menyalahgunakan kotak-kotak amal untuk merekrut generasi muda atau kaum milenial," ungkap Kiai Said.

Pada acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2021 itu, Kiai Said juga mengimbau Nahdliyin mewaspadai potensi ancaman sosial politik dalam negeri di samping mutasu virus corona.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini