Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji sebagai Inspirasi Pemimpin Milenial, Ini Pesan Penari Bali ke Sandiaga Uno

Antara, Jurnalis · Senin 27 September 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 620 2477748 puji-sebagai-inspirasi-pemimpin-milenial-ini-pesan-penari-bali-ke-sandiaga-uno-W71bePhmQx.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Carangsari, Badung, Bali (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Carangsari, Badung, Bali. Pada kesempatan itu ia disambut oleh tari Barongsai penari Bali yang melambangkan seorang prajurit.

Seorang penari yang berusia 15 tahun, Ida Bagus Made Kesawa Telaga mengatakan, Desa Carangsari adalah tempat kelahiran pahlawan nasional asal Bali I Gusti Ngurah Rai.

Made berharap Sandiaga dapat terus memotivasi para generasi muda untuk melestarikan budaya.

"Pak Sandi adalah inspirasi kami untuk tetap memajukan bangsa ini. Oleh karena itu saya berharap beliau bisa memotivasi generasi muda melestarikan budaya Indonesia," kata dia saat menerima kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Sandiaga: Pembukaan Pariwisata Bali Segera Difinalkan dalam Rakor Menteri

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: Dok. Kemenparekraf)

Tarian itu lanjut Made, menunjukkan Bali ialah tempat yang pluralism di mana semua budaya ada di Pulau Dewata. “Ini menunjukkan kalau Bali tempatnya semua akulturasi budaya,” sambungnya.

Menurutnya, tarian Barongsai yang dilakoni remaja menunjukkan jika kaum milenial juga bisa diajak untuk melestarikan budaya sehingga budaya jenis ini tidak akan punah dan tetap lestari.

Sementara pada kesempatan yang sama, Sandiaga mengaku optimis jika Desa Carangsari bakal menjelma menjadi desa wisata yang maju dan inovatif. Ia berharap dengan begitu ke depan akan lebih banyak tercipta lapangan kerja.

"Saya sudah dua kali ke desa ini. Dengan hadirnya RV University Triyana Carangsari, saya optimis Desa Carangsari akan menjadi desa yang maju dan inovatif, mampu mengambil peluang lapangan kerja sebanyak-banyaknya. RV University ini adalah platform edukasi yang fokus dalam pengembangan diri dan peningkatan keterampilan kepada generasi milenial," ucap Sandiaga.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini