Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya 4 Anak, Mona Ratuliu Akui Pernah Insecure Lihat Rapot Anaknya

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 620 2479255 punya-4-anak-mona-ratuliu-akui-pernah-insecure-lihat-rapot-anaknya-gGltpjR0NE.jpg Mona Ratuliu dan Indra Brasco. (Foto: Instagram)

MONA Ratuliu membagikan pengalaman menarik soal merawat empat anaknya yang punya karakter berbeda-beda.

"Aku bangga secara fisik keren kuat, secara akademis juga keren, terus juga punya prestasi luar biasa, aku seorang ibu juga bangga. Tapi anak juga perlu kekuatan dari dalam atau inner strange," ujarnya saat webinar bersama Biskuat.

Baca Juga:

Mona Ratuliu Curhat Cintanya Bertepuk Sebelah Ranjang dengan Indra Brasco

Kakak Ipar Meninggal, Mona Ratuliu Rela Jadi Ibu Susu sang Keponakan

mona

Bahkan pada awal menjadi ibu, Mona pernah merasa insecure melihat anak orang lain dapat rapot bagus dan prestasi unggul. Terlebih saat mengurus anak pertamanya, Davina Syafa Felisa, 18 tahun lalu

"Aku ibu-ibu yang termasuk iri kalau anak ibu lain dapat prestasi, dapat piala. Apalagi dulu pas anakku yang pertama, waktu SD selow-selow aja soal potensinya, lalu merasa insecure. Terus begitu waktu SMA itu potensi keluar semua, akhirnya bisa mensupport anak-anak mereka punya potensi luar biasa," imbuhnya. 

Dia pun percaya bahwa setiap anak mampu berprestasi dalam masa pertumbuhan anak. Karena itu, dia selalu berusaha menanamkan karakter, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh.

Menurutnya, penanaman karakter ini akan mendukung keberhasilan anak-anak.  karena ke depannya, mereka dapat menggali kekuatan dari dalam untuk mengembangkan potensi diri masing-masing.

"Kita orangtua kasih dorongan agar percaya diri si anak juga keluar. Tapi ternyata semua butuh proses dan yang penting inner strange kita dorong agar dia berani percaya diri, punya kemampuan, jadi sosok tangguh," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini