Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari Selama Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 620 2479312 9-manfaat-jalan-kaki-30-menit-setiap-hari-selama-pandemi-covid-19-NJBFXcra7e.jpeg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

SELAMA masa pandemi Covid-19, kesehatan menjadi suatu hal yang penting dan berharga bagi seseorang. Bahkan saat ini banyak masyarakat yang berlomba-lomba mendapatkan badan yang sehat dengan cara rutin berolahraga.

Dari sekian banyak olahraga yang bisa dilakukan, jalan kaki dianggap sebagai olahraga yang paling sederhana namun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain itu berjalan kaki juga mudah dilakukan dan tidak menghabiskan banyak perjuangan untuk melakukannya.

Jalan Kaki

Baca Juga : Tips Jitu Memperbanyak Jalan Kaki Supaya Tubuh Lebih Sehat

Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinasi Relawan, @satgasrelawan, Jumat (1/10/2021), untuk mendapatkan manfaat kesehatan, seseorang hanya butuh berjalan kaki tanpa henti selama 15-30 menit setiap harinya. Adapun keuntungan kesehatan yang akan diperoleh, meliputi:

1. Mencegah penyakit jantung

2. Menenangkan pikiran

3. Perubahan positif pada otak

4. Memperbaiki penglihatan

5. Menambah volume paru-paru

6. Menambah kekuatan otot

7. Memperkuat sendi dan tulang

8. Berat badan stabil

9. Menghilangkan sakit punggung

Dengan segudang manfaat kesehatan yang diperoleh, yuk ajak keluarga dan orang yang kalian cintai untuk rutin berjalan kaki ringan selama 15-30 menit dalam sehari. Namun perlu diingat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan selama berolahraga.

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini