Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Terpuruk Musim Ini, Miralem Pjanic pun Ejek Ronald Koeman

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 620 2481443 barcelona-terpuruk-musim-ini-miralem-pjanic-pun-ejek-ronald-koeman-NQldphzzNr.jpg Barcelona terpuruk di bawah asuhan Ronald Koeman (Foto: Reuters)

ISTANBUL - Gelandang Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Besiktas, Miralem Pjanic, turut mengikuti perkembangan Blaugrana pada musim 2021-2022. Saat tim induknya terpuruk, Pjanic pun mengejek sang Pelatih, Ronald Koeman.

Barcelona memang dalam performa yang buruk. Tim asal Catalan itu tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Bahkan, di La Liga Spanyol musim ini, Barcelona bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara dengan torehan 12 poin. Performa buruk Barcelona itu dimanfaatkan Pjanic untuk menyindir Koeman yang membuangnya ke Besiktas.

Dia menilai Blaugrana butuh sosok pemimpin yang baik. Akan tetapi, pemain berpaspor Bosnia Herzegovina itu pun yakin Barcelona akan bangkit seperti sebelumnya.

BACA JUGA: Soal Nasib di Barcelona, Ronald Koeman Setidaknya Selamat hingga Akhir November 2021

“Barcelona sedang melalui masa-masa sulit. Hasilnya tidak berjalan seperti yang diinginkan para penggemar hingga memberi tekanan pada para pemain,” kata Pjanic, dilansir dari Goal Internasional, Selasa (5/10/2021).

“Mungkin pemimpin yang baik diperlukan untuk membuat tim kembali berdiri. Barcelona akan kembali ke masa lalu, tetapi itu akan memakan waktu,” sambungnya.

“Barca selalu menjadi salah satu dari empat atau lima klub terbesar di dunia dan mereka akan kembali ke masa lalu,” ungkap pemainn 31 tahun itu.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Sementara itu, posisi Koeman saat ini masih aman meski tengah menjadi sorotan. Sebab, Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah menyatakan klub mendukung juru taktik asal Belanda itu dalam situasi sulit ini.

Namun, banyak tersiar kabar, bahwa Koeman akan tetap dipecat. Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, disebut telah sepakat dengan Laporta untuk menahkodai Blaugrana pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini