Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkat Kejahatan di Jakarta Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Erfan Maaruf, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 620 2481686 tingkat-kejahatan-di-jakarta-meningkat-selama-pandemi-covid-19-zqW8EmjUd3.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19, angka kejahatan di wilayah Ibukota mengalami peningkatan. Sejumlah tim khusus dibentuk untuk menanggulangi adanya tindak kriminalitas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus tidak menyebut secara rinci tindak kejahatan dan tidak menjelaskan persentase kenaikannya. Dia hanya menyebut bahwa kriminalitas di DKI Jakarta mengalami peningkatan.

"Di masa pandemi ini ada beberapa kejadian (kriminalitas) yang sempat mengalami peningkatan," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).

 Baca juga: 5 Aksi Kejahatan yang Viral di Ciputat, dari Pemerasan hingga Perampokan

Walaupun terjadi peningkatan, Yusri menyebut pihaknya telah membentuk tim khusus yang dikendalikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Tim khusus tersebut nantinya bertugas dalam memetakan wilayah yang rawan kejahatan dan melakukan upaya preventif, salah satunya patroli rutin.

Baca juga:  Kejahatan Jalanan Merajalela di Masa PPKM, Kriminolog: Masyarakat Mulai Lapar

"Di jam-jam rawan, kita lakukan langkah preventif disitu berupa patroli untuk meminimalisir tindak kejahatan, contohnya begal. Tim patroli diharapkan dapat membuat masyarakat lebih tenang," terangnya.

Yusri menjelaskan banyak tindak kriminal yang berhasil diungkap tim Polda Metro Jaya, salah satunya terkait dengan pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor).

"Ada 100 atau bahkan lebih kasus curanmor yang sudah dilakukan (pengungkapan)," pungkas Yusri.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini