Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Alami Cedera, Aaron Ramsey Kritik Metode Latihan Juventus

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 620 2483259 sering-alami-cedera-aaron-ramsey-kritik-metode-latihan-juventus-NBp2HESqIp.jpg Aaron Ramsey berseragam Juventus. (Foto: Instagram/@aaronramsey)

TURIN – Gelandang Juventus, Aaron Ramsey, mengeluhkan metode latihan di timnya. Menurutnya, metode latihan bersama Bianconeri –julukan Juventus- sering membuatnya cedera.

Sebagaimana diketahui, Ramsey sering bolak-balik masuk ruang perawatan karena didera cedera sejak bergabung ke Juventus. Dia sendiri berlabuh ke klub asal Turin itu pada musim panas 2019.

Aaron Ramsey

Selama di Juventus, Ramsey sering kali berkutat dengan cedera ototnya. Terlebih, pada musim ini, Ramsey hanya memainkan laganya dengan tampil 105 menit.

BACA JUGA: Kasus Rasis Kembali Mencuat, Giorgio Chiellini Malu Jadi Orang Italia

Bahkan sejak Maret 2021, mantan pemain Arsenal itu tampil lebih banyak saat membela Tim Nasional (Timnas) Wales dalam ajang Piala Eropa 2020 daripada bersama Juventus di Liga Italia. Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa pola latihan di Juventus membuatnya lebih sering mengalami cedera.

BACA JUGA: Aaron Ramsey Terancam Tak Bisa Bela Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang laga melawan Republik Ceko pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Ramsey mengutarakan soal kondisinya saat ini. Menurutnya, metode latihan bersama Wales jauh lebih baik dari pada di Juventus.

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal itu mengatakan bahwa, Wales mengerti tentang kemampuannya. Namun, hal itu berbeda saat bersama Juventus.

“Ada banyak orang di sini yang telah bertahun-tahun mengelola saya. Jadi mereka tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari saya dan mengizinkan saya memainkan banyak pertandingan berturut-turut, seperti yang saya tunjukkan di Piala Eropa,” ucap Ramsey, dilansir dari Football Italia, Jumat (8/10/2021).

“Saya mampu melakukan itu dan menghasilkan penampilan yang bagus. Saya merasa baik, siap untuk pergi,” sambungnya.

Aaron Ramsey

“Karena hasil saya dalam permainan cukup tinggi, mungkin saya perlu sedikit lebih banyak istirahat dan pemulihan sepanjang minggu daripada mungkin berada di rumput untuk waktu yang lama dan membawa lebih banyak kelelahan ke dalam permainan,” imbuhnya.

“Pemulihan adalah bagian besar dari itu bagi saya. Saya senang bisa kembali terlibat dan mudah-mudahan saya bisa memainkan peran saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini