Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Prancis Juara UEFA Nations League, Paul Pogba Belum Puas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 620 2484433 bantu-prancis-juara-uefa-nations-league-paul-pogba-belum-puas-lR3TTnY1gW.jpg Paul Pogba mengangkat trof UEFA Nations League 2020-2021. (Foto/Reuters)

MILAN – Paul Pogba membantu Tim Nasional (Timnas) Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2020-2021 dengan mengalahkan Timnas Spanyol. Namun, dia menekankan bahwa skuad Didier Deschamps belum puas dengan raihan tersebut.

Les Bleus –julukan Prancis- menang di partai final melawan Spanyol yang digelar pada Senin (11/10/2021). Mereka menang tipis 2-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Italia.

Foto/Reuters

Juara Piala Dunia 2018 itu tertinggal terlebih dahulu setelah Mikel Oyarzabal mencetak gol untuk La Furia Roja –julukan Spanyol- pada menit 66. Namun, mereka merespon dengan cepat lewat gol Karim Benzema dua menit setelahnya. Kemudian 10 menit jelang laga usai, Kylian Mbappe membawa Prancis unggul dengan gol kontroversialnya.

Baca juga: Gol Kylian Mbappe ke Gawang Spanyol Kok Tidak Offside, Ini Penjelasan dari 2 Mantan Wasit

Meski menang, Pogba mengakui bahwa timnya berada dibawah tekanan Spanyol pada babak pertama. Namun, rekan-rekannya mampu bangkit karena termotivasi untuk bisa menambah koleksi gelar untuk Prancis.

Baca juga: Spanyol Keok dari Prancis, Luis Enrique Malas Bicarakan Gol Kontroversial Kylian Mbappe

Selain itu, Pogba juga mengungkapkan bahwa pasukan Didier Deschamps akan selalu haus akan gelar. Mereka tidak akan pernah puas dan akan terus berusaha untuk mendapatkan gelar lainnya.

“Memang benar kami memulai dengan buruk di babak pertama, di mana kami didominasi oleh Spanyol. Kami harus bereaksi setelah gol, kami harus mencetak gol dengan cepat setelahnya,” kata Pogba dilansir dari United in Focus, Senin (11/10/2021).

“Kami harus melakukan yang lebih baik, kami tahu itu. Hasilnya adalah kemenangan. Jika dengan begitu kita bisa menang, kenapa tidak (berusaha lebih baik)?” imbuhnya.

Foto/Reuters

“Kami akan terus seperti ini. Tentu saja, kemenangan ini penting, selalu bagus untuk meraih trofi. Kami tidak pernah puas, kami selalu haus,” pungkas pemain Manchester United itu. 

Dengan hasil tersebut, Prancis menjadi tim pertama yang pernah memenangkan Piala Dunia, Piala Eropa dan UEFA Nations League. Sepertinya, mereka masih akan terus mendominasi Eropa beberapa tahun ke depan karena segudang pemain muda berbakat masih mereka miliki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini