Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belanda vs Gibraltar, Louis Van Gaal Terapkan Pola Permainan Sama seperti Lawan Latvia

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 620 2484683 belanda-vs-gibraltar-louis-van-gaal-terapkan-pola-permainan-sama-seperti-lawan-latvia-5xsQvybM3A.jpg Para pemain Timnas Belanda. (Foto: Twitter/@onsoranje)

ROTTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Louis Van Gaal, mengalihkan seluruh fokusnya kini ke laga kontra Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Agar meraih kemenangan, Van Gaal mengatakan akan menerapkan pola permainan yang sama seperti melawan Latvia di laga sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Belanda berhasil memenangi laga kontra Latvia pada Sabtu 9 Oktober 2021 dini hari WIB. Laga rampung dengan kemenangan tipis 1-0.

Timnas Latvia vs Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Foto: Twitter/@onsoranje

Kini, Van Gaal pun siap mengulangi pola permainan dalam laga itu ke pertandingan melawan Gibraltar. Laga tersebut akan digelar di Stadion Feijnoord/De Kuip, Selasa 12 Oktober 2021 dini hari WIB. Menurutnya, hal tersebut terbilang efektif untuk anak asuhnya mencetak gol dengan cepat.

BACA JUGA: Laga Latvia vs Belanda Berjalan Sulit, Van Gaal Lega Bisa Van Dijk Dkk Bisa Menang

“Anda mendapatkan jenis pertandingan yang sama dengan melawan Latvia. Tujuannya adalah untuk mencetak gol kedua lebih cepat. Kemudian organisasi mereka melemah. Itu bisa saja dilakukan melawan Latvia, tetapi bolanya tidak jatuh dengan baik,” tutur Van Gaal seperti dikutip dari Football Oranje, Senin (11/10/2021).

BACA JUGA: Pasang Badan untuk Ronald Koeman, Van Gaal: Barcelona Cuma Bisa Salahkan Orang Asing!

Lebih lanjut, pelatih berusia 70 tahun itu berharap timnya bisa menampilkan permainan yang terbaik di laga kontra Gibraltar. Terlebih, pertandingan tersebut akan digelar di kandang sendiri.

“Mengingat penonton, stadion penuh tiga perempat yang sangat bagus, kami perlu mencetak beberapa gol lagi,” ungkapnya.

Meskipun, mempunyai modal yang cukup bagus usai mengalahkan Latvia dengan skor 1-0, tetapi Van Gaal tidak mau besar kepala. Dia berharap anak asuhnya tidak mengalami kesalahan yang sama ketika bermain imbang saat melawan Norwegia.

“Saya tidak berpikir kami akan menyia-nyiakan keunggulan itu. Itu keuntungan besar. Jika kami terus memenangkan pertandingan kami dan juga Norwegia, maka pertandingan terakhir akan menjadi pertandingan terpenting,” tuturnya.

Timnas Latvia vs Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Foto: Twitter/@onsoranje

“Kemudian hasil imbang sudah cukup bagi kami, tetapi Belanda tidak begitu bagus dalam hal itu. Saya harap itu tidak tetap seperti itu,” jelas Van Gaal.

Saat ini, Belanda tengah memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi 16 poin. Sementara Gibraltar adalah juru kunci yang belum meraih kemenangan satu pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini