Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Kebersihan, Masuk Kampung Susun Akuarium Wajib Lepas Alas Kaki

Yohannes Tobing, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 620 2485016 demi-kebersihan-masuk-kampung-susun-akuarium-wajib-lepas-alas-kaki-BNMKnbXfMB.jpg Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Setelah diresmikan dan langsung ditempati oleh ratusan kepala keluarga, Pengurus Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara membuat aturan yang berbeda dari rumah susun lainnya.

Setiap penghuni maupun tamu yang hendak berkunjung atau masuk ke dalam area Gedung Kampung Susun Akuarium wajib melepas alas kaki. Hal ini dilakukan agar kebersihan tetap terjaga.

"Awal kebijakannya itu memang kita untuk menjaga kebersihan. Karena memang kita kerjanya sendiri, kalau kita nggak jaga kebersihan sendiri siapa lagi," kata salah satu pengurus Kampung Susun Akuarium, Musdalifah (32).

Baca Juga:  Pembangunan Kampung Akuarium Tuntas, Anies: Kita Lunasi Janji Kemerdekaan

Kampung Susun Akuarium

Terkait dengan adanya kebijakan ini, Musdalifah mengatakan berdasarkan atas kemufakatan dari penghuni itu sendiri dan pengurus Kampung Susun Akuarium saat sebelum ditempati.

"Ini kan memang modelnya kebersihan warga sendiri yang ngerjain. Memang pada saat rapat kesepakatannya kalu naik ke atas itu sandalnya dilepas," tutur Musdalifah.

"Kecuali kalau memang warga punya sandal yang khusus dipakai di unit rusun, sandalnya bersih lah gitu. Bisa saja masuk dan tetap jaga kebersihan," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Resmikan Pembangunan Tahap 1 Kampung Susun Akuarium

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini