Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Pasar Tradisional di Kota Tangerang Kini Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 620 2491845 masuk-pasar-tradisional-di-kota-tangerang-kini-pakai-aplikasi-peduli-lindungi-aBGVvwMKA0.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

TANGERANG - Masuk ke pasar tradisional di Kota Tangerang, kini harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini dilakukan untuk menekan penularan dan mencegah terjadinya cluster baru Covid-19.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyani mengatakan, kedua pasar tradisional itu Pasar Anyar dan Poris.

"Minggu lalu sudah sosialisasi. Saat ini sudah proses penerapan, walau masih banyak keterbatasan. Karena, penerapan Peduli Lindungi di pasar tradisional tidak sama dengan pusat perbelanjaan mall," katanya, Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut, dikatakan bahwa penerapan aturan itu sudah diajukan ke Kemenkes dan Kemendag, dan telah disetujui.

"Untuk pasar lainnya, saat ini masih sosialisasi dan tahap persiapan. Namun tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Tapi, harapannya nanti bisa disemua pasar," ungkap Titien.

Dilanjutkan dia, penerapan aplikasi Peduli Lindungi di lingkungan pasar, tidak pada konteks kewajiban saat ingin masuk pasar. Tapi, masih tahap mengajak atau mendorong masyarakat untuk peduli pentingnya vaksinasi.

"PD Pasar juga berusaha menambah rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan pengunjung dengan adanya aplikasi ini. Tidak bisa dipungkiri tidak mudah menerapkan ini pada lokasi pasar," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Pasar Anyar, Dio mengatakan, pemakaian aplikasi Peduli Lindungi ini memang sedikit rumit. Namun, dia tidak masalah karena untuk kebaikan orang banyak.

"Buat saya si bagus ya, kalau bisa disemua pasar di Kota Tangerang diterapkan hal serupa. Karena, dengan aplikasi Peduli Lindungi, kita bisa lebih merasa aman, karena semua pengunjung berarti sudah divaksinasi," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini