Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Nasional

MNC Portal, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 620 2492734 tni-al-terus-gencarkan-serbuan-vaksinasi-nasional-iHs5KovF99.jpg TNI AL gelar serbuan vaksinasi/ TNI AL

JAKARTA –Pandemi Covid-19 memukul semua sektor perekonomian Tanah Air. Pemerintah pun menggencarkan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Hal inilah yang mendorong TNI AL terus melakukan serbuan vaksinasi nasional di sejumlah daerah.

(Baca juga: BPOM: Efek Samping Vaksin Hanya Sebentar Saja)

“Dari awal TNI AL sudah berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah terutama saat pandemi covid ini ya, TNI AL utamanya vaksinasi maritim” ujar Kolonel Laut (P) Soenardi Aspotmar Danpushidrosal, dalam kegiatan sosial bertajuk Berbagi Kehebatan untuk Indonesia bersama Gerak Pesat Bantuan Vaksinasi Nasional, Rabu (27/10/2021).

Dikatakan dia, vaksinasi nasional ini gratis dan diadakan di SMKN 36 Jakarta, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi saat. Dalam program ini, TNI AL diwakili oleh Pushidrosal menyediakan 500 vaksin sinovac.

(Baca juga: Panglima TNI: Ulama dan Umaro Miliki Peran Strategis Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa)

“Kami gelar seluruh pelosok tanah air ada pangkalan TNI AL kami gelar vaksinasi di daerah pesisir, fokus ke desa desa nelayan hal ini sesai intruksi Bapak Kepala Staf AL untuk percepatan ini memang butuh kerjasama semua pihak,”katanya.

“Kami berharap percepatan vaksinasi ini segera terlaksana sehingga herd immunity bisa terbentuk hingga masyakat kebal akan virus Covid-19. Kami akan terus berkelanjutan hingga mendapat intruksi pusat kapan vaksinasi dapat berakhir,”pungkasnya.

“GK Hebat sangat merespon kondisi saat ini yang dimana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional. Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat,”sambung Ansari Kadir, selalu CMO GK Hebat.

Dia menambahkan, program vaksinasi ini ke-3 kali nya kami lakukan dan dibantu oleh jajaran TNI AL. “Saya mewakili GK Hebat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya kepada TNI AL Pushidrosal yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini,“pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini