Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iis Dahlia Ucapkan Kata Kasar di Program Televisi, Berujung Teguran KPI

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 620 2495699 iis-dahlia-ucapkan-kata-kasar-di-program-televisi-berujung-teguran-kpi-vZb9CYgUaT.jpg Iis Dahlia (Foto: Instagram Iis Dahlia)

JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia kembali menghadapi masalah. Kali ini gara-gara ucapannya dalam sebuah program yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta beberapa bulan silam.

Dalam salah satu segmen di acara Brownies, Iis Dahlia tampak meluapkan emosinya. Dia menanggapi sinis komentar netizen yang menyebutnya seperti laki-laki.

Baca Juga:

Kata Iis Dahlia Disebut Miliki Banyak Utang

Kembali Bernostalgia Bersama Yuni Shara, Diva Dangdut Indonesia Iis Dahlia Tampil Bareng di ReYUNIan Malam Ini

Iis Dahlia


"Eh tunggu dulu, bilang gua laki banget emang lu udah liat gue enggak pake baju?,” ujar Iia Dahlia, dikutip pada Selasa (2/11/2021).

Namun, ada ucapan Iis yang terdengar kurang jelas di bagian akhir kalimat itu dan ternyata menjadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Lembaga tersebut menilai sang pedangdut mengucapkan kata bermakna kasar.

KPI kemudian melayangkan teguran secara tertulis untuk program Brownies. Teguran ini tertuang dalam KEPUTUSAN KOMISI PENYIARAN INDONESIA PUSAT NOMOR 627/K/KPI/31.2/09/2021.

"Program Siaran “Brownis” yang ditayangkan oleh stasiun TRANS TV pada tanggal 18 Agustus 2021 pukul 13.02 WIB menampilkan a.n. Iis Dahlia yang mengumpat karena kekesalannya terhadap komentar netizen di media sosial. Umpatan tersebut berupa kata yang bermakna kasar dan cabul,” dikutip dari hasil putusan KPI yang diterima awak media.

Atas kesimpulan tersebut, KPI menegaskan memberikan sanksi kepada program televisi yang menyiarkan Iis Dahlia tersebut.

"Memberikan sanksi berupa Sanksi Administratif Teguran Tertulis pada Program Siaran “Brownis”," tulis KPI.

Tetapi, hingga kini Iis Dahlia belum memberi penjelasan mengenai dugaan kata bermakna kasar dan cabul yang diucapkannya dalam program televisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini