Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persela Lamongan vs Persib Bandung, Laskar Joko Tingkir Ingin Beri Maung Bandung Kekalahan Pertama

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 620 2496240 persela-lamongan-vs-persib-bandung-laskar-joko-tingkir-ingin-beri-maung-bandung-kekalahan-pertama-c7m5OPPHjS.JPG Persela Lamongan ingin menang atas Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN - Persela Lamongan bakal melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Persela, Iwan Setiawan, tertantang untuk menghancurkan rekor Persib yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Meski beberapa pemain terbaik Persela tidak main, mantan juru taktik Persija Jakarta itu tidak takut untuk melawan Persib. Dia bahkan berniat mengalahkan Persib dengan para pemain muda Persela.

Iwan Setiawan (Foto: Persela Lamongan)

"Untuk melawan Persib, jujur saja kami tidak turun dengan pemain-pemain terbaiknya kami. Kami akan turun dengan pemain-pemain muda. Mudah-mudahan besok bisa bekerja maksimal sehingga bisa meraih poin maksimal juga," kata pelatih Persela Iwan Setiawan, Rabu (3/11/2021).

Persela sendiri tak bisa memainkan gelandang Gian Zola yang selama ini cukup diandalkan. Selain itu, Ivan Carlos dan Jabar Sharza juga tak bisa tampil karena masih dalam pemulihan cedera hamstring. Tanpa mereka, para pemain muda Persela tetap membuat Iwan optimistis.

BACA JUGA: Hasil Barito Putera vs Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022: Laga Berakhir Sama Kuat 1-1

"Tanpa pemain-pemain utama kita, saya yakin dan percaya. Siapapun pemain yang besok turun sebagai pemain pengganti, pasti punya nilai positif, nilai lebih bahwa mereka ingin menunjukkan mereka mampu dan bisa. Itu yang kami harapkan," ungkap pria asal Aceh tersebut.

Disinggung soal rekor tak terkalahkan Persib, Iwan menyebut itu jadi motivasi tambahan bagi timnya. Meski secara materi pemain, Persela jauh di bawah Persib.

"Rekor tidak terkalahkan Persib, mudah-mudahan itu menjadi motivasi buat kami dan terutama itu pula yang saya tekankan dengan pemain-pemain saya. Mudah-mudahan, inginlah rasanya kami ini orang kecil memecahkan rekor besok," tuturnya.

"Sebagaimana kita ketahui, Persib tidak terkalahkan. Kami rasanya inginlah punya mimpi sebagai tim (pertama) yang mengalahkan Persib (musim ini)," jelas Iwan.

Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

Di luar misinya mengalahkan Persib, Iwan memberi pujian kepada sang lawan. Menurut Iwan, Persib adalah salah satu tim terbaik di Liga 1 musim ini.

"Kalau boleh jujur, Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik di dalam kompetisi Liga 1 2021 kali ini. Bahkan bukan hanya kali ini, kalau boleh saya katakan, beberapa tahun sebelumnya dan insyaallah mungkin ke depannya," paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini