Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Penyebaran Covid-19, Menkumham Yasonna Apresiasi Jajarannya

MNC Portal, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 620 2497437 tekan-penyebaran-covid-19-menkumham-yasonna-apresiasi-jajarannya-pmDpTnN6h7.jpg Menkumham apresiasi anak buahnya/ Kanwil Kumham DKI

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly memberikan 4 penghargaan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kumham) DKI Jakarta saat Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HKDK) ke-76.

(Baca juga: Cerita Menkumham Yasonna Minta Maaf ke Warga Tanjung Priok)

Kanwil Kumham DKI Jakarta dianggap kantor wilayah yang paling berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Selain itu, Kanwil Kumham DKI Jakarta sering melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk sejumlah ASN, PPNPN, dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

"Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh bagi kantor wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing masing," kata Kepala Kanwil Kumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, Jumat (5/11/2021).

(Baca juga: Yasonna Laoly Tetapkan 19 Agustus 1945 sebagai Hari Lahir Kemenkumham)

Penghargaan itu kata dia, tak terlepas dari komitmen pihaknya dalam komitmen menciptakan perbaikan tata kelola pemerintahan dalam penyelenggaran reformasi birokrasi.

Dia menambahkan, perubahan mindset dan culture set disebutnya selalu diinternalisasikan oleh pimpinan tinggi kepada seluruh pegawai agar dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Salah satu kegiatan Reformasi Birokrasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta yaitu Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ucapnya.

Untuk penghargaan kedua, Kanwilkumham DKI Jakarta juga meraih penghargaan dengan "Satuan kerja dengan nilai tertinggi penilaian TPI menuju TPN untuk berpredikat WBBM".

"Hal ini pun menjadi motivasi dan semangat kami beserta jajaran yang sedang mempersiapkan penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ungkapnya.

Selain penghargaan tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta juga meraih dua penghargaan lain yang sejalan dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yaitu Juara I Pelaporan E-LHKASN Tahun 2020 dan Juara II Kantor Wilayah Terbaik dalam Pembinaan Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM.

"Empat raihan penghargaan ini pun diharapkan dapat meningkatkan capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya dalam mewujudkan Satuan Kerja berpredikat WBBM," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini