Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Incar Steven Gerrard, Aston Villa Langsung Jadwalkan Pertemuan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 620 2499630 incar-steven-gerrard-aston-villa-langsung-jadwalkan-pertemuan-HMvVHHKTCp.jpg Pelatih Rangers FC, Steven Gerrard. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM - Aston Villa dikabarkan sudah menjadwalkan pertemuan dengan Steven Gerrard untuk membahas terkait pekerjaan di klub berjuluk The Villans tersebut. Mereka gerak cepat karena dikabarkan sangat ngebet dengan pelatih Rangers FC tersebut.

Sebagaimana diketahui, Villa baru saja memecat pelatih lamanya, Dean Smith menyusul awal musim yang mengecewakan. Hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021-2022, Villa sudah menelan kekalahan sebanyak tujuh kali.

Terkini, Villa baru saja menelan kekalahan beruntun pada lima laga Liga Inggris terakhir yang dilakoni. Tim berjuluk The Villans pun terperosok ke peringkat ke-16 klasemen sementara, mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Baca Juga; Dean Smith Dipecat, Aston Villa Langsung Incar Steven Gerrard dan Roberto Martinez

Steven Gerrard

Manajemen klub pun gerah dan hendak mengganti pelatih lama dengan pelatih baru yang sudah pernah memenangkan trofi. Sepak terjang Gerrard yang pernah mempersembahkan Liga Skotlandia untuk timnya saat ini, Glasgow Rangers diyakini dapat menolong Villa dari jurang keterpurukan.

Selain itu, Villa juga akan memanfaatkan hubungan dekat sang CEO klub, Christian Purslow untuk mendatangkan sang legenda. Gerrard dan Purslow pernah bekerja sama di Anfield kala mantan kapten Liverpool tersebut masih merumput.

Saat di Liverpool, Purslow menjabat sebagai Direktur Pengatur. Faktor itulah yang akan dijadikan senjata mematikan untuk meluluhkan hati Gerrard.

Sebagaimana dilansir Goal, Rabu (10/11/2021), perwakilan manajemen klub dikabarkan sudah mengatur janji dengan Gerrard untuk mengadakan pertemuan. Perwakilan manajemen klub akan mencoba membujuk Gerrard melalui pertemuan tersebut.

Steven Gerrard

Kini, Gerrard masih terikat kontrak dengan Rangers hingga tahun 2024. Akan tetapi, dilaporkan bahwa raksasa Skotlandia itu tidak bisa berbuat banyak jika Villa membayar biaya kompensasi sebesar 2,5 juta Poundsterling atau setara Rp48 miliar.

Selain ada nama Gerrard, Villa pun dikabarkan juga tertarik dengan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Namun, Martinez tampaknya masih ingin terus menangani Belgia, setidaknya sampai Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini