Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Carlo Ancelotti Melatih Real Madrid Bikin Cesemiro Terkesan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 620 2499718 cara-carlo-ancelotti-melatih-real-madrid-bikin-cesemiro-terkesan-pijNSEbDaT.jpg Carlo Ancelotti kala menangani Real Madrid. (Foto: Reuters)

SAO PAULO – Gelandang Real Madrid, Casemiro, melayangkan pujian setinggi langit kepada pelatihnya, Carlo Ancelotti. Pasalnya, Carlo Ancelotti dinilai menerapka cara melatih yang begitu baik di Real Madrid.

Casemiro mengaku bahagia ditangani seorang pelatih berpengalaman sekaliber Carlo Ancelotti. Menurutnya, pengalamannya yang sudah malang melintang di klub-klub elite Eropa membuat para pemain termotivasi dan bersemangat untuk bekerja keras di setiap sesi latihan dan pertandingan.

Carlo Ancelotti

Hal itu pun bisa dibuktikan dengan sederet hasil manis yang diraih Real Madrid di bawah asuhan Ancelotti. Madrid sendiri tidaklah bermain buruk.

Los Blancos -julukan Madrid- bercokol di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol musim 2021-2022. Madrid berpeluang besar merengkuh gelar Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA: Erling Haaland Dapat Dukungan untuk Merapat ke Real Madrid

Pelatih berjuluk Don Carlo itu membuat Madrid menjadi tim paling produktif di Liga Spanyol, dengan torehan 28 gol dari 12 laga, dan hanya 13 kali kebobolan. Hasil ini membuat Real Madrid menjadi tim dengan defisit gol tertinggi di Negeri Matador.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Kaget Poin Real Madrid dan Barcelona Terpaut Jauh

Saat ini, Madrid berpeluang menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan duduk di peringkat kedua, mengantongi 27 poin, hasil delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Tim berjuluk Los Blancos itu tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen saat ini, Real Sociedad.

Catatan yang disebut di atas merupakan buah manis dari tangan dingin Ancelotti yang membuat anak asuhnya cepat beradaptasi. Maka dari itu, Casemiro mengungkapkan bahwa dirinya betah dilatih oleh Ancelotti.

“Setiap pelatih memiliki metode kerja masing-masing dan untungnya, kami beradaptasi dengan sangat baik di bawah Ancelotti, seperti yang kami lakukan bertahun-tahun dengan (Zinedine) Zidane,” kata Casemiro, dikutip Football Espana dari Marca, Rabu (11/10/2021).

Casemiro menambahkan bahwa Ancelotti mendidik anak asuhnya dengan mental pemenang. Segudang pengalaman Ancelotti di sepakbola Eropa membuat para pemain termotivasi dengan apa yang disampaikan mantan pelatih Chelsea, Everton, dan AC Milan tersebut.

Casemiro

“Dia adalah pria berusia 62 tahun, dengan lebih dari 40 tahun pengalaman di dunia sepak bola, pengalaman yang dimilikinya mengajari kami dengan tekad pemenang setiap hari. Sungguh luar biasa,” sambung Casemiro.

Selain membawa Madrid bersaing di papan atas, Ancelotti juga mengeluarkan potensi dari talenta pemain mudanya, Vinicius Junior dan Rodrygo. Keduanya tampil mengesankan musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini