Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sundari Soekotjo Babat Habis Kategori Keroncong AMI Awards 2021

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 620 2502477 sundari-soekotjo-babat-habis-kategori-keroncong-ami-awards-2021-sX35wE3WUK.jpg Sundari Soekotjo (Foto: IG Sundari)

JAKARTA – Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards 2021) sukses digelar pada 15 November 2021. Kali ini, kategori musik keroncong yang sangat khas Indonesia berhasil dibabat habis oleh musisi Sundari Soekotjo yang memenangkan titel Artis Keroncong Asli Terbaik secara solo dan Artis Keroncong Kontemporer Terbaik bersama sang putri, Intan.

Sebagai musisi keroncong, Sundari Soekotjo sudah aktif sejak tahun 1976. Bersaing dengan Sruti Respati dan Indra Utami Tamsir, Sundari Soekotjo berhasil memenangkan piala Artis Keroncong Asli Terbaik dengan lagu Wanita Indonesia.

Baca Juga:

Iwan Fals Raih Lifetime Achievement AMI Awards 2021

Judika dan Raisa Jadi Artis Solo Pop Terbaik AMI Awards 2021

Sundari Soekotjo


Selain Sundari, sang putri Intan Soekotjo juga menemani sang ibu sebagai pemenang kategori Artis Keroncong Kontemporer Terbaik. Mempertandingkan lagu mereka yang berjudul Kenangan Terindah, duo ibu-anak ini berhasil mengalahkan Kos Atos, Krontjong Toegoe, dan kolaborasi Shaggydog, OK Puspa Jelita, serta Ndarboy Genk.

Munculnya Sundari dan Intan Soekotjo sebagai pemenang di genre keroncong pun tentunya menjadi sebuah penyemangat bagi musisi keroncong yang kian hari kian tergeser musik-musik modern. Dengan dimenangkannya kategori ini oleh Sundari dan Intan, musisi keroncong tanah air tentunya akan semakin terdorong untuk berkarya tanpa takut ditelan zaman.

AMI Awards 2021 adalah ajang penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia dan kini telah mencapai tahun ke-24. Di tahun ini, AMI mengusung tema ‘Spirit of Creativity’ alias Semangat Kreativitas yang tentunya berhasil dibawa oleh musisi-musisi berbakat di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini