Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kejutan karena Hadir sebagai Pelatih di Indonesia Masters 2021, Candra Wijaya Senang Lihat Pasangan Wintan/Galuh

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 620 2503593 jadi-kejutan-karena-hadir-sebagai-pelatih-di-indonesia-masters-2021-candra-wijaya-senang-lihat-pasangan-wintan-galuh-4YzlmZIGIh.jpg Candra Wijaya saat melatih pasangan Wintan/Galuh di Indonesia Masters 2021. (Foto: PBSI)

NUSA DUA – Para pencinta bulu tangkis Tanah Air dikejutkan dengan kehadiran sang legenda, Candra Wijaya di Indonesia Masters 2021. Candra hadir sebagai pelatih putranya yang bermain di ganda putra, yakni Gabriel Christopher Wintan Wijaya yang tampil bersama Galuh Dwi Putra.

Meski pada akhirnya Wintan/Galuh langsung gugur di babak pertama Indonesia Masters 2021 yang berlangsung pada Rabu 17 November 2021, Candra tetap mengapresiasi pasangan yang diisi putranya tersebut. Bermain di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Wintan/Galuh dikalahkan sesama nonpelatnas , Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim dengan skor 18-21, 21-16, 10-21.

Sebagaimana diketahui, nama Candra Wijaya tak asing di belantika bulu tangkis Tanah air. Ia telah mencatatkan prestasi gemilang pada masanya terutama dengan menjuarai Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan.

Candra Wijaya jadi pelatih Wintan/Galuh di Indonesia Masters 2021. PBSI

Candra terlihat serius memberi arahan kepada sang putra saat rehat interval gim atau pergantian gim. Tak hanya melatih, Candra juga mengaku sambil mendukung putranya debut di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

"Saya datang untuk memberikan dukungan dan sekaligus coaching untuk Wintan dan Galuh langsung dari pinggir lapangan," ujar Candra dikutip rilis yang diterima MPI, Kamis (18/11/2021).

Meski mengalami kekalahan, Candra tetap melihat sisi positif dari pasangan ini. Setidaknya Wintan/Galuh semakin menambah pengalaman dan jam terbang bermain di level kompetitif.

Candra pun melihat kekalahan ini bukan murni dari kurangnya kemampuan pasangan non pelatnas tersebut. Namun, faktor stamina dan kebugaran mereka yang belum pulih.

Pasalnya, Wintan/Galuh baru kembali ke Tanah Air usai mengikuti tiga turnamen di Eropa, yaitu Czech Open, Dutch Open, dan Belgia Open. Selain itu, mereka juga wajib menjalani proses karantina panjang yang membuat kehilangan kesempatan berlatih.

Candra Wijaya jadi pelatih Wintan/Galuh di Indonesia Masters 2021. PBSI

"Meski kalah, saya kira tetap ada nilai positifnya. Wintan dan Galuh bisa bertanding dan menambah jam terbang pengalaman di saat pandemi," ucap Candra.

Wintan/Galuh terhenti perjalanannya di ajang ini. Sementara lawannya, Panjer/Bryan melaju ke babak 16 besar untuk melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik.

Menarik tentunya melihat Candra Wijaya melatih pasangan Wintan/Galuh. Aksinya tersebut menambah hal yang menarik terjadi di Indonesia Masters 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini