Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Laura: Pelecehan Seksual Tak Ada Hubungannya dengan Pakaian Korban

Kevi Laras, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 620 2503799 cinta-laura-pelecehan-seksual-tak-ada-hubungannya-dengan-pakaian-korban-xd2RLDZWGn.jpg Cinta Laura (Foto: IG Cinta Laura)

JAKARTA - Deddy Corbuzier mengundang Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dan Cinta Laura pada 16 November, kemarin. Mereka membahas soal kekerasan seksual yang kerap terjadi di Indonesia.

Menurut Deddy, pemikiran salah yang beredar tentang penyebab pelecehan seksual adalah karena pakaian yang dikenakan sang korban, sehingga mengundang nafsu atau terjadinya kekerasan seksual.

Baca Juga:

Jadi Korban Fitnah, Nikita Mirzani: Gara-Gara Speak Up Kasus Rachel Vennya

Cinta Laura Pamer Bra Hitam dengan Baju Transparan, Netizen: Angelina Jolie Indonesia

Cinta Laura

"Selama ini kan kita mengatakan ya gara-gara si cewe ini bajunya kebuka bajunya seksi jadi cowonya nafsu?," ujar Deddy

Cinta Laura pun mengatakan orang yang menilai dan menyalahkan pakaian yang dikenakan sebagai alasan terjadinya kekerasan seksual, menurutnya salah.

"Orang-orang yang berusaha atau mengklaim bahwa mereka membicarakan isu ini dari segi yang menggunakan logika menurut aku, aku sangat salah. Karena mereka salah menggunakan inspire confidence. Mereka hanya memberikan bukti yang mengafirmasi klaim mereka tapi nggak mencari sumber-sumber lain dan buktinya melalui riset seperti kita lihat tadi," jawab Cinta dengan tegas

Lebih lanjut, wanita blasteran Belanda ini mengatakan bahwa kekerasan seksual terjadi karena si pelaku tidak mampu mengontrol pikirannya.

"Nggak ngaruh karena kekerasan seksual terjadi karena pelaku yang tidak bisa mengontrol berpikir atau persepsi mereka bukan seseorang mengundang hey come here ayo lakukan perbuatan yang salah. Nggak sama sekali jadi baju yang kita kenakan tidak ada hubungannya sama sekali.," Jelasnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini