Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Luar Biasa di Laga Real Madrid vs Sevilla, Vinicius Junior Dapat Pujian dari Carlo Ancelotti

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 29 November 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 620 2508910 tampil-luar-biasa-di-laga-real-madrid-vs-sevilla-vinicius-junior-dapat-pujian-dari-carlo-ancelotti-L2tKptHvau.JPG Vinicius Junior bantu Real Madrid menang atas Sevilla. (Foto: Reuters)

MADRID Vinicius Junior menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat berjumpa Sevilla di laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Sebab berkat golnya di menit 87, Madrid berhasil menang 2-1 atas Sevilla.

Penampilan apik Vinicius itu lantas mendapatkan pujian dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Ia mengaku sangat kagum dengan kemampuan winger berpaspor Brasil tersebut.

Bermain di Santiago BernabeuLos Blancos –julukan Madrid- sebenarnya tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Rafa Mir pada menit 12. Lalu, Karim Benzema menyamakan kedudukan dengan sontekannya dimulut gawang Sevilla 20 menit kemudian.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Sevilla di Pekan Ke-14 Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Susah Payah Menang 2-1

Real Madrid vs Sevilla

Ketika laga terlihat akan berakhir imbang, Vinicius membawa Madrid unggul saat waktu normal tersisa tiga menit. Dia menciptakan gol yang sangat indah dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Yassine Bounou.

Untuk itu, Ancelotti menyebut bahwa pemain asal Brasil itu memiliki keistimewaan dan memiliki kualitas untuk menjadi pemain terbaik dunia. Selain itu, sang pelatih juga memuji gol indah yang ditorehkan olehnya.

“Dia (Vinicius) luar biasa. Dia adalah pemain yang memiliki sesuatu yang istimewa di kaki dan fisiknya,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Senin (29/11/2021).

“Yang mengejutkan saya tentang Vini adalah kualitas yang dia miliki dalam mencetak gol itu. Kualitasnya dalam situasi satu lawan satu sangat kuat, tetapi yang mengejutkan adalah kualitas golnya,” imbuhnya.

“Dia menunjukkan kualitas tetapi masih perlu waktu untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Yang penting adalah fokus dan efektif dalam permainan,” tambah Ancelotti.

Permainan Vinicius sangat jauh meningkat di bawah asuhan Ancelotti. Kini dia telah mencetak sembilan gol dan dua assist dari 14 penampilan di Liga Spanyol. Padahal, musim lalu dia hanya mampu membukukan tiga gol dan tiga assist dari 35 laga.

Vinicius Junior

Dengan hasil tersebut, Vinicius membuat Los Blancos kukuh dipuncak klasemen. Mereka unggul empat poin dari Atletoco Madrid yang menempel ketat di posisi dua.

Tak hanya itu saja, berkat sembilan golnya itu, kini Vinicius menempati posisi kedua dalam daftar top skor Liga Spanyol 2021-2022. Vinicius hanya tertinggal dua gol dari rekan setimnya, Karim Benzema.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini